425 Pemuda Kodam XIII/Merdeka Ikuti Sidang Parade Komcad

Daerah, Headline561 Dilihat

MANADO Nusantaraline.com – Sebanyak 425 calon siswa Komponen Cadangan (Komcad) Matra Darat Wilayah Kodam XIII/Merdeka mengikuti Sidang Parade penerimaan Komcad yang pimpin Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S, Sos,M.Si. selaku Ketua sidang berlangsung di Aula Secata Rindam XIII/Merdeka, Bitung, Jumat (5/5/2023).

Ke-425 pemuda tersebut sebelumnya berhasil melewati berbagai tahapan seleksi pemeriksaan administrasi, kesehatan, kesamaptaan jasmani, Litpers dan psikologi, sekarang mereka melanjutkan seleksi akhir yaitu sidang Parade.

Dalam sambutan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh yang dibacakan Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta, S, Sos,M.Si. selaku Pimpinan Sidang mengatakan bahwa, para calon memiliki latar belakang yang beragam, dan mereka semua harus mempunyai peluang dan kesempatan yang sama untuk menjadi bagian dari Komponen Cadangan selama memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

“Oleh karena itu, mari kita laksanakan tugas seleksi ini secara profesional dan penuh rasa tanggung jawab. Berikan penjelasan yang utuh, sederhana, dan mudah dimengerti kepada para calon yang tidak terpilih untuk menjadi Komcad, guna menghindari kemungkinan terjadinya permasalahan yang tidak perlu,” jelas Pangdam.

“Pangdam berharap, bagi warga Negara yang berkeinginan untuk ikut Penerimaan Komcad Matra Darat tentunya tidak boleh asal terima, tetapi harus diseleksi, agar para calon Komcad mampu mengikuti Latihan Dasar Kemiliteran secara optimal yang diselenggarakan oleh Rindam XIII/Merdeka dan benar-benar menjadi Komponen Cadangan Pertahanan Negara yang dapat diandalkan.

Diketahui, Alokasi penerimaan calon Komcad Matra Darat Kodam XIII/ Merdeka TA 2023 sebanyak 300 orang, yang berasal dari 3 Korem jajaran Kodam XIII/Merdeka, masing-masing berpariasi ada yang sudah bekerja, Mahasiswa, belum bekerja dan KBT (keluarga besar TNI).

Hasil dari Sidang Parade Komcad nantinya akan diumumkan langsung, dan bagi calon yang dinyatakan lulus atau terpilih selanjutnya akan mengikuti pendidikan (Latsarmil) Latihan Dasar Militer selama Tiga bulan terhitung sejak tanggal 8 Mei sampai dengan 5 Agustus 2023.

Turut hadir dalam sidang, Tim Monitoring dan Evaluasi dari Kemhan RI dan Mabesad, Wakil Ketua Panda beserta Sekretaris dan para Katim Rik/Uji, Para Perwira dan segenap Tim Sidang Parade Komcad Matra Darat Kodam XIII/Merdeka

(*/ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *