Atlet Taekwondo Muda Sulut Dira D Mogonta Terus Ukir Perstasi

Olahraga415 Dilihat

MANADO Nusantaraline.com – Atlet Taekwondo muda Dira D Mogonta kembali meraih prestasi terbaik di Kejuaraan Taekwondo Speed Cup II 2024 yang di gelar di GOR Minahasa Utara 29 Februari -3 Maret.

Kejuaraan tersebut memperebutkan Piala Bupati Minahasa Utara.

Turun di Pra Cader C U45 Prestasi, sempat mendapat perlawanan sengit dari wakil Kotamobagu di babak pertama, Dira melangkah mulus mengalahkan wakil dari Minahasa di babak final untuk meraih mendali emas.

Atlit taekwondo yang bernaung di Champion TC Manado ini juga pernah meraih medali emas di ajang Kejuaraan Taekwondo Piala Gubernur Sulawesi Tengah, Piala Bupati Halmahera Utara serta Manado Open Tournamen.

Selain di cabang Taekwondo, siswa SDN 06 Manado pemegang Dan 1 Karate ini  pernah berprestasi di cabang olahraga Bridge tingkat Sekolah Dasar. Sang kakak Nihayah Mogonta juga berhasil meraih medali perunggu Cadet putri U51.

Selain Taekwondo,  pelajar SMPN 1 Manado ini juga pernah meraih prestasi di cabang Karate di KAJATI CUP.

Reky Mogonta sebagai orang tua setuju dengan pernyataan sang Pelatih Adit Putra yang berharap, ke depan dapat terus meningkatkan prestasi terlebih bisa membawa Taekwondo  Sulawesi Utara di tingkat yang lebih tinggi.

(*/Ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *