Bacakan Amanat Pangdam, Kasdam XIII/Merdeka Pimpin Upacara Bendera 17an di Makodam

Daerah397 Dilihat

MANADO Nusantaraline.com – Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., memimpin jalannya Upacara Bendera 17an, bertempat di Lapangan Makodam XIII/Merdeka, Jl. 14 Februari, Teling Atas, Kota Manado, Sulawesi Utara, Rabu (19/5/2024).

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kasdam pertama-tama menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan ASN Kodam yang telah menunjukkkan kinerja optimal atas tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Ia juga menyampaikan ucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah kepada yang beragama Islam, “semoga dapat meningkatkan semangat berqurban untuk ketaatan dan kepedulian kepada sesama,” ungkap Mayjen TNI Candra.

Pangdam juga menyampaikan bahwa profesionalisme prajurit TNI adalah suatu keniscayaan, baik yang berdinas di Satpur, Satbanpur, Satbanmin, maupun yang di satuan kewilayahan.

“Jangan pernah berhenti menempa diri untuk terus berkembang menjadi prajurit-prajurit Kodam XIII/Merdeka yang profesional di bidangnya masing-masing,” ucap Mayjen Candra.

“Tidak ada prajurit yang hebat, yang ada adalah prajurit yang terlatih,” sambung Pangdam.

Di akhir amanatnya Pangdam menyampaikan bahwa saat ini TNI AD mempunyai beberapa program unggulan untuk membantu pemerintah dan rakyat, yakni Ketahanan Pangan, TNI AD Manunggal Air, Pengentasan Stunting, Bersatu dengan Alam, Renovasi RTLH dan MCK, semuanya merupakan program unggulan yang harus dilaksanakan secara maksimal   

Hadir pada upacara tersebut, para Asisten/Kabalak dan seluruh prajurit Kodam XIII/Merdeka.

(Ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *