Bakal Dihadiri 50 Ribu Peserta, Sulut Tuan Rumah Pertemuan Raya dan Konas XVI FK PKB PGI 2023

MANADO Nusantaraline.com – Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menjadi tuan rumah Pertemuan Raya dan Konsultasi Nasional (Konas) Forum Komunikasi Pria Kaum Bapa Persatuan Gereja-gereja di Indonesia (FK-PKB PGI) 2023.

Berkaitan dengan itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey membuka kegiatan Rapat Perdana terkait Pertemuan Raya dan Konas XVI FK PKB PGI di ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut, Senin (06/02/2023).

Kemudian dilanjutkan dengan rapat yang dipimpin Wakil Gubernur (Wagub) Steven OE Kandouw selaku Ketua Umum Panitia Pertemuan Raya dan Konas XVI FK PKB PGI, didampingi Ketua Harian Deny Mangala (Asisten I Setda Provinsi Sulut) yang baru dilantik Minggu (5/2/2023) kemarin.

Dalam pantauan, rapat tersebut membicarakan mengenai persiapan pertemuan raya.
Kegiatan apa saja yang dilaksanakan. Termasuk lomba yang dilaksanakan dalam memeriahkan pertemuan raya dan Konas XVI FK PKB PGI.

Wagub mengatakan, kegiatan Pertemuan Raya dan Konas XVI FK PKB PGI akan dilaksanakan Minggu pertama bulan September yakni tanggal 4-9 September 2023.

“Kegiatan akan dimulai tanggal 4 September, dengan berbagai lomba untuk memeriahkan pertemuan raya dan Konas XVI FK PKB PGI. Sedangkan ibadah raya dilaksanakan tanggal 9 September 2023,” ujarnya.

Menurut Wagub Kandouw, target peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu 50 ribu peserta se-Indonesia.

“Kami berharap gaung kegiatan bisa go internasional. Karena sosialisasi sangat penting lewat media mainstream sebelum dan saat kegiatan,” ungkapnya.

Selain itu, Wagub berharap kegiatan ini menjadi momentum PKB menggaungkan stop KDRT, stop minuman keras. Stop hoax.

“Karena ini sifatnya religius untuk menambah iman percaya,” ungkap Wagub Kandouw.

Wagub Kandouw juga menekankan, rapat kedua akan dilaksanakan tanggal 20 Februari 2023. Masing-masing seksi mengeloborasi setiap usulan.

“Supaya ketika melakukan rapat kedua semua usulan sudah fiks,” tandasnya.

(*/Ain)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *