Berbagai Kegiatan Hiasi Penutupan Apel Dansat Tersebar Kodam XIII/Merdeka

Daerah, Headline348 Dilihat

TOMOHON Nusantaraline.com – Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh, secara resmi menutup Apel Komandan Satuan (Apel Dansat) TNI AD tersebar TA 2023 di Kodam XIII/Merdeka bertempat di Dodikjur Rindam XIII/Merdeka XIII/Merdeka, Jl. Raya Tomohon, Kinilow, Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Jumat (12/05/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, sejak hari Kamis (11/05) hingga Jumat (12/05) diikuti seluruh Komandan Satuan Jajaran Kodam XIII/Merdeka mengusung tema “Meningkatkan Kemampuan Dansat Guna Mewujudkan Profesionalisme Prajurit dan Satuan TNI AD sebagai Patriot NKRI dalam rangka Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI AD”.

Apel Dansat merupakan suatu hal yang sangat positif bagi satuan, untuk membangun profesionalisme dasar keprajuritan dan sangat membantu para Komandan Satuan dalam memimpin dan menyelesaikan tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks.
Kegiatan yang dilaksanakan dalam Apel Dansat hari kedua tersebut diantaranya jalan santai, Start mulai dari Mako Rindam XIII/Merdeka menuju finish Mako Dodikjur Rindam XIII/Merdeka dilanjutkan melaksanakan renang relaksasi di kolam Dodikjur.

Dalam sambutan Pangdam XIII/Merdeka menyampaikan, jadikan dirimu sebagai bagian dari prajurit tidak ada jarak, namun tetap diatur oleh hirarki” Ciptakan keterbukaan, kepekaan dan kepedulian terhadap lingkungan di satuanmu, karena pemimpin harus dapat berperan sebagai komandan, guru/pelatih, orang tua dan teman seperjuangan, agar senantiasa dekat dengan prajurit beserta keluarganya.

“Berikan yang terbaik dari diri saudara-saudara untuk meningkatkan kualitas prajurit dan satuan yang kalian pimpin. Ingat, “kekuatan seorang pemimpin terletak pada dukungan para anak buahmu,” terang Tuejeh.

Dalam kesempatan itu, Pangdam juga menegaskan tentang Netralitas TNI yang harus dipegang teguh oleh setiap Prajurit Kodam XIII/Merdeka.

Sehingga para Dansat juga berkewajiban untuk selalu mengingatkan dan mengawasi para prajuritnya agar tetap menjaga komitmen Netralitas TNI tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Kita tidak boleh terjebak dalam polemik politik praktis yang bisa merusak integritas, netralitas serta kepercayaan rakyat dan keutuhan NKRI,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut Pangdam XIII/Merdeka beserta pejabat utama Kodam serta para peserta Apel Dansat sekalian melaksanakan tebar benih ikan Nila dan Mujair sejumlah 10.000 ekor benih di kolam budi daya ikan, Dodikjur Rindam XIII/Merdeka.

Hadir dalam kegiatan Apel Dansat, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M Luthfie Beta, S.Sos, M.Si,  Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Patar Sahat Panggabean, Para Danrem jajaran Kodam XIII/ Merdeka, Danrindam, para Asisten, Pamen Ahli, LO AL dan AU, serta Dan/Kabalakdam XIII/Merdeka, serta Para Komandan Satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka.

(*/ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *