Berhasil dalam Pembinaan Program K3, Gubernur Olly Raih Penghargaan

Headline, Pemerintahan1240 Dilihat

JAKARTA Nusantaraline.com – Gubernur Sulut Olly Dondokambey terus menuai penghargaan dari pusat. Kali ini, orang nomor 1 di Sulawesi Utara (Sulut) ini, menerima Penghargaan sebagai Pembina terbaik K3 Tahun 2023.

Hal ini pun berdasarkan surat dari Direktorat Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Kementerian Ketenagakerjaan RI.

Setelah terakhir diterima pada tahun 2019 silam, Penyerahan Penghargaan K3 oleh Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah kali ini dilaksanakan di The Tribrata Darmawangsa Jakarta, Kamis (22/6/23).

Penghargaan diterima karena, Gubernur Olly berhasil melakukan Pembinaan terhadap perusahaan-perusahaan di Sulawesi Utara dalam kategori: Zero Accident Award, Sistem Manajemen K3 Award, Penghargaan P2 (Pencegahan dan Penanggulangan) Covid-19 di Tempat Kerja dan Penghargaan P2 (Pencegahan dan Penanggulangan) HIV AIDS di Tempat Kerja.

Dalam sambutannya Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah memberikan apresiasi kepada Gubernur Olly yang telah menghadiri dan menerima penghargaan secara langsung.

“Saya berharap agar semua Gubernur dapat meningkatkan penerapan K3 pada semua perusahaan yang ada di daerah masing-masing,” tegas Menaker.

Diketahui, jumlah perusahaan yang menerima 4 Penghargaan yakni,

1. Zero Accident Award ada 4 Perusahaan penerima
2. SMK3 Award ada 16 Perusahaan penerima
3. Penghargaan P2 HIV AIDS di Tempat Kerja ada 1 Perusahaan Penerima
4. Penghargaan P2 COVID-19 Di Tempat Kerja ada 14 Perusahaan penerima

(Ain)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *