Brigjen TNI Yustinus N Yulianto Resmi Jabat Kasdam XIII/Merdeka

Daerah, Headline645 Dilihat

MANADO Nusantaraline.com – Brigjen TNI Yustinus N. Yulianto S.E M.S.I resmi menjabat Kasdam XIII/Merdeka menggantikan Brigjen TNI M. luthfie Beta S.Sos, M.Si yang bertugas sebagai Dirum Kodiklatad.

Serah Terima Jabatan dipimpin Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M , Kamis (13/12/23).

Dalam sambutannya, Pangdam Legowo mengatakan, Sebagaimana lazimnya organisasi yang dinamis, Angkatan Darat secara berkala terus melaksanakan pergantian formasi jabatan dalam rangka pembinaan personel dan pembinaan satuan.

Serah terima jabatan kali ini pun juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan tugas dan dinamika organisasi TNI AD, terlebih khusus di lingkungan Kodam XIII Merdeka, yakni untuk memelihara ritme dan meningkatkan kualitas kinerja serta jalannya pembinaan satuan di lingkungan Kodam XIII/

Merdeka, antara lain dengan membangun suasana yang baru dan semangat penyegaran serta kreativitas pemikiran guna menjaga keefektifan pelaksanaan tugas.

“Berkenaan dengan serah terima jabatan ini, saya ucapkan selamat kepada pejabat baru Kasdam XIII/Merdeka, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si,” ucap Pangdam.

Kasdam merupakan jabatan yang sangat strategis, yakni bertugas mengkoordinir dan membina unsur-unsur pembantu pimpinan, pelayanan dan pelaksana, serta melaksanakan tugas lain yang diberikan secara khusus oleh Pangdam.

Lanjut dikatakan Pangdam Legowo, Kasdam bertanggung jawab mendinamisasikan kegiatan staf dan mewujudkan pembinaan ketertiban administrasi internal guna memacu peningkatan kinerja organisasi.

“Dan saya yakin, dengan bekal berbagai pengalaman tugas dan jabatan sebelumnya, termasuk sebagai Danrem 051/Wijayakarta Kodam Jaya, Brigjen TNI Yustinus mampu menjalankan tugas ini. Ucapan selamat datang juga saya sampaikan kepada Ny. Yustinus Nono Yulianto sebagai warga baru Persit Kartika Chandra Kirana PD,” tukasnya.

Pangdam Legowo juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Brigjen TNI Mochammad Luthfie Beta, S.Sos., M.Si. atas dedikasi, loyalitas, dan pengabdiannya dalam mengemban tugas dan tanggung jawab jabatannya selama ini.

“Semoga pengalaman tersebut bermanfaat sebagai bekal untuk melaksanakan dan mengemban tugas jabatan yang baru, yakni sebagai Direktur Umum Kodiklat TNI AD. Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Ny. Ipung Luthfie Beta, S.E. yang dengan penuh kesabaran dan kesetiaan mendampingi suami dalam mengemban tugas dan pengabdian di lingkungan Kodam XIII/Merdeka,” tukas Pangdam sembari mengatakan, Selamat jalan dan selamat bertugas di satuan yang baru. Semoga sukses selalu.

(Ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *