Canangkan Stop Boros Pangan, Gubernur Olly Ajak Manfaatkan Pekarangan Rumah

Headline, Pemerintahan1002 Dilihat

MANADO Nusantaraline.com – Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sulut menggelar Jambore Kader PKK Tahun 2023. Dalam kesempatan itu juga, Gubernur Provinsi Sulut Prof Dr (Hc) Olly Dondokambey mencanangkan stop boros pangan, yang di gelar di Aula Mapaluse Kantor Gubernur, Kamis (23/11/23).

Gubernur Olly menegaskan, Stop boros pangan dapat dilakukan secara bersama-sama.

“Kami berharap kader PKK menjadi pelopor gerakan hemat pangan. Ini juga menjadi momentum untuk mengajak masyarakat,” ucap Gubernur Olly.

Dilanjutkannya, ibu-ibu lebih tau urusan rumah tangga. Karena manfaatnya sangat terasa sekali kalau kita lakukan penghematan pemborosan pangan.

“Kita bisa lihat kalau kita makan masih ada sisa banyak, masak terlalu banyak sehingga terjadi pemborosan. Inikan salah, karena kebutuhan pangan yang kita butuhkan banyak,” kata Gubernur.

Gubernur Olly juga menyebutkan, pengaruh cuaca El-Nino menyebabkan kekurangan produk pangan, sehingga pemerintah mencanangkan stop boros pangan, supaya tidak banyak mengimpor kebutuhan pangan.

“Dengan kita lakukan penghematan, akan meningkatkan penghasilan dan penghematan devisa negara, karena tidak impor beras, bawang putih dan lain-lain,” kata Olly.

Gubernur juga mengajak mari kita jaga kedaulatan pangan di Sulut.

“Dengan memanfaatkan pekarangan rumah untuk ditanami kebutuhan pangan sehingga bisa memenuhi kebutuhan sendiri,” ajak Olly.

Sebelumnya juga dilakukan pelantikan Bunda Literasi Kabupaten/Kota yang dilakukan Ketua TP PKK Provinsi Sulut Rita Tamuntuan yang juga menjabat Bunda Literasi Sulut.

Turut hadir Ketua TP PKK Provinsi Sulut Rita Dondokambey-Tamuntuan, Sekretaris TP PKK Sulut dr Devi Kandouw Tanos, Sekprov Sulut Steve Kepel, pejabat Pemprov Sulut dan kader PKK dari kabupaten/kota.

(Ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *