Cegah Stunting, Ketua Persit Chandra Kirana PD XIII/Merdeka Sosialisasikan Manajemen Laktasi kepada Anggotanya

Daerah, Headline717 Dilihat

MANADO Nusantaraline.com – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIII/Merdeka Ny Nonny Legowo Jatmiko menggelar Sosialisasi Manajemen Laktasi yang digelar di Korem 131/Santiago Manado, Kamis (9/11/23).

Menghadirkan nara sumber yakni Lettu CKM (K) dr  Henny Tobing dengan membawa topik manajemen Laktasi, tentang pentingnya Asi bagi anak-anak agar terhindar dari stunting.

Sosialisasi Manajemen Laktasi bertujuan untuk memberikan pemahaman Ruang Laktasi dan memberikan pembekalan kepada ibu-ibu Persit dan langkah-langkah keberhasilan untuk menyusui, serta mendukung Program Percepatan Penurunan Stunting.

Dalam arahannya Ketua Persit Ny Nonny Legowo Jatmiko mengatakan, anak itu adalah amanah jadi harus di kasih Air Susu Ibu (ASI)  sampai umur 2 tahun.

“Jangan malas memberikan air susu pertama kepada bayinya ibu-ibu, Saya protes kalau bayi tidak dikasih Asi eksklusif,” tegasnya.

Ny Legowo berharap, ibu-ibu mulai membenahi mindset nya  untuk memberi ASi kepada anaknya.

“Bagaimana kita menyiapkan air susu kita supaya membawah berkah untuk anak-anak,” pintahnya.

Usai kegiatan, Kepada Wartawan, Ny Legowo mengatakan, kegiatan ini terlaksana karena menindaklanjuti program dari Persit Pusat tentang stunting, kemudian revitalisasi Posyandu.

“Salah satu kegiatannya adalah bagaimana kita mensosialisasikan Manajemen Laktasi kepada seluruh anggota Persit, baik ibu hamil maupun ibu menyusui, bagaimana kita bisa mencegah atau mendeteksi dini atau memberikan pelajaran, pengarahan atau pengetahuan dan membuka wawasan ibu-ibu terutama pada saat mereka pertama kali menyusui, karena kesiapan lahir fisik dan psikis bagi calon ibu perlu sekali untuk kita monitor,” paparnya.

Ny Legowo juga melanjutkan, disatu sisi kita menjadi anggota organisasi dan di sisi lain sebagai individu, supaya tidak kaget nanti, setelah menjadi ibu dengan kegiatan organisasi yang cukup banyak.

“Jadi bagaimana kesiapan ibu muda yang juga anggota Persit ini menyikapi segala macam permasalahan yang nantinya akan timbul sehubungan dia menjadi seorang ibu setelah melahirkan,” ucapnya, sembari mengatakan,

Jadi persiapan sebelum dia hamil sampai nanti menyusui bagaimana tindaklanjutnya, karena tujuan akhirnya adalah membentuk generasi muda yang bermartabat, intelektual yang sehat lahir dan bathin.

Turut Hadir, Wakil Ketua Persit KCK XIII/Merdeka Ny Ipung Luthfie Betha, Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Ning Untari Wakhyono, dan Pengurus Persit lainnya.

(Ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *