Cetak dan Bagi KTP di SMAN 1 Bolaang dan SMAN 1 Kotamobagu, Wagub Kandouw Ingatkan Siswa untuk Fokus Belajar

BOLMONG Nusantaraline.com – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Steven OE Kandouw menyambangi SMA Negeri 1 Bolaang, Inobonto – Kabupaten Bolaang Mogondow dan SMA Negeri 1 Kotamobagu untuk melakukan pencetakan dan penyerahan KTP kepada siswa, Selasa (19/12/23).

Dalam arahannya, Wagub Kandouw mengungkapkan, dirinya optimis bahwa 6000 siswa yang ada di Bolmong ini, termasuk hampir 500 staf pengajar, tau persis tugas dan tanggung jawabnya.

“Tau persis komitmen pribadinya ini untuk totalitas belajar mengajar ini berpengaruh kepada masa depan bangsa, berpengaruh pada masa depan Sulawesi Utara, berpengaruh kepada masa depan Bolmong, kepada masa depan keluarga bahkan masa depan anda pribadi,” ujar Wagub Kandouw saat didampingi Sekretaris TP PKK Sulut dr Devi Kandouw Tanos.

Untuk itu, lanjut Wagub Kandouw, mewakili pak Gubernur Olly Dondokambey, dirinya mengendorse, mendorong supaya torang samua disini output dan outcome nya jelas.

“Nama nya torang masih di SMA berarti masih penggodokan, tidak ada proses yang mengkhianati hasil. Kalau torang semua ingin berhasil, lakukan proses ini dengan baik. Sekolah betul-betul, hormati guru-guru anda, fokus di sekolah, karena masa depan anda dimulai saat ini,” ucap mantan Ketua DPRD Sulut ini.

Wagub juga mengungkapkan, Pemprov Sulut selama 1 tahun ini melaksanakan crash program untuk mencari lapangan pekerjaan buat anak-anak di Sulut.

“Pak Gub sudah berhasil melakukan kerjasama dengan beberapa institusi di Jepang, dan saya di utus kesana (Jepang) dan kita diminta 10ribu orang setiap tahun untuk bekerja disana. Termasuk lulusan SMA/SMK,” tukas Wagub.

“Jadi tolong anda (siswa) harus optimis, bahwa setelah lulus SMA banyak pilihan untuk kita, mau lanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi atau mau langsung kerja pun bisa. Hanya saya harap betul-betul fokus. Jangan terpengaruh dengan hal-hal destruktif,” sambung Wagub Kandouw.

Wagub Kandouw juga mengharapkan guru-guru juga yang termasuk  P3K agar punya integritas, saling memiliki satu sama lain, tidak ada jalan lain, selalu jadi role model, jadi contoh buat anak-anak.

“Dengan pola pendidikan yang baik, SMA ini betul-betul batu loncatan, anda tidak fokus di SMA jangan harap akan berhasil, mari torang samua fokus pa torang pe sekolah,” tandas Wagub Kandouw sembari mengatakan, Ingat baik-baik pesan saya, tidak ada proses yang mengkhianati hasil akhir, jangan mimpi langsung menjadi orang sukses kalau anda tidak belajar dengan baik, jangan mimpi anda jadi kaya raya kalau tidak melalui proses, jangan harap anda bisa menjadi pejabat kalau tidak melalui proses, semuanya butuh proses, proses itu ada di tangan anda sekalian.

(Ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *