Dampingi Megawati Bertemu Paus Fransiskus di Vatikan, Gubernur Olly Memohon Doakan serta Berkati Sulut dan Indonesia

Headline, Pemerintahan1099 Dilihat

VATIKAN Nusantaraline.com – Gubernur  Sulawesi Utara  Olly Dondokambey mendampingi Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri bertemu dengan  Paus Fransiskus dan menjadi juri di Zayed Award for Human Fraternity 2024 di Vatikan, Roma, Senin (18/12/23).

Bersama Ibu Megawati, Gubernur Olly dan rombongan lainnya bertemu langsung pemimpin tertinggi Roma Katolik  Paus Fransiskus,  di Basilica Santo Petrus di kota suci Vatikan.

Gubernur Olly mengatakan sangat bersyukur berkesempatan bertemu langsung Bapa Suci.

“Saya pribadi, keluarga, dan sebagai kepala daerah Sulawesi Utara,  sangat bersyukur kepada Tuhan Yesus Kristus, karena di suasana menyambut perayaan Natal, bisa bertemu langsung  Bapa Suci Paus Fransiskus,” kata Olly.

“Dalam kesempatan ini, saya sekaligus bermohon kiranya Bapa Suci dalam doanya, ikut mendoakan berkat bagi bangsa Indonesia dan lebih khusus lagi berkat bagi Sulawesi Utara,” sambung Gubernur Olly.

Orang nomor satu di Provinsi Sulut tersebut  menjelaskan Paus Fransiskus atau dalam bahasa Latin, “Pontifex Maximus,” yang berarti “Pemimpin Tertinggi”,  juga Paus yang dikenal dengan julukan  sebagai “Paus Rakyat”.

“Karena pendekatan Paus Fransiskus yang ramah dan vokal terhadap isu-isu sosial. Paus satu satunya dari Amerika Latin atau pertama dari luar Eropa ini, dikenal Paus yang merakyat,” sebut Olly

Diketahui, Gereja Katolik Roma sendiri adalah salah satu gereja terbesar di dunia dalam hal jumlah umat. Dengan lebih dari satu miliar umat di seluruh dunia.

Paus Fransiskus adalah pemimpin spiritual gereja terbesar atau  Gereja Katolik Roma  yang markas besar kepausannya berada di Kota Vatikan, sebuah enklave kecil di Roma, Italia.

Selain Gubernur Olly, Megawati turut didampingi juga oleh Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh Indonesia untuk Takhta Suci Vatikan, Michael Trias Kuncahyono, Ketua DPP PDIP yang juga Ketua DPR RI, Puan Maharani dan Ketua DPP PDIP bidang Hukum, Yasonna Laoly.

(*/Ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *