Danrem 131/Santiago Berbagi Tali Asih dan Sembako Bersama Anak-Anak Panti Asuhan

Daerah, Headline498 Dilihat

MANADO Nusantaraline.com – Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., M.I.P. didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Ning Untari Wakhyono melaksanakan bakti sosial dengan menyambangi anak- anak yang berada di Panti Asuhan Ar-Rahman Tuminting dan Panti Asuhan Bakti Mulya Winangun, Kamis (1/6/2023).

Kegiatan ini sebagai rangkaian kegiatan bakti sosial (Baksos) dalam rangka serbuan teritorial Korem 131/Santiago untuk membantu meringankan kebutuhan sehari-hari dan berbagi kebahagiaan dengan anak anak panti asuhan yang berada di wilayah lingkungan Korem 131/Santiago.

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono mengatakan, kegiatan anjangsana ini selain untuk bersilaturahmi dengan saudara-saudara kita, juga untuk memberikan dukungan moral sehingga diharapkan dapat membangkitkan semangat agar lebih optimis.

Selain itu juga merupakan salah satu implementasi dari 8 wajib TNI yang secara nyata dilaksanakan dengan memberikan bantuan kepada anak anak panti asuhan.

“Jangan melihat dari nilainya, tetapi lihatlah dari ketulusan dan keikhlasan kami untuk berbagi dengan memberikan sedikit dari yang kami punya,” ujar Danrem, sembari berharap kiranya rasa kebersamaan ini yang telah terbentuk diantara kita dapat semakin ditingkatkan, karena hanya dengan kebersamaan dan kesabaranlah, maka beban seberat apapun akan dapat diatasinya.

Danrem juga mengatakan, sebagai bagian dari kepedulian TNI khususnya Korem 131/Santiago, saat ini sementara melaksanakan renovasi tempat ibadah gereja dan masjid serta Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di wilayah Kodim 1309/Manado dan Kodim 1302/Minahasa.

“Saya berharap tanggal 10 Juni 2023, kegiatan ini sudah tuntas pekerjaannya, target jangka pendek harus kita selesaikan,” ujar mantan Dirum Pusziad tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Brigjen TNI Wakhyono memotivasi anak anak panti agar tetap semangat walaupun terpisah dengan keluarga.

“Jangan pesimis dan berkecil hati, karena kalian juga bisa meraih cita cita sama dengan anak anak lainnya, asalkan kalian tetap semangat dan belajar terus serta pantang menyerah,” tukasnya.

Sementara itu pimpinan panti asuhan Bakti Mulya Fredrik Rondonuwu, menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi Danrem 131/Santiago dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka.

“Terimakasih untuk perhatian yang sudah diberikan kepada kami, Semoga niat baik bapak dan ibu mendapat balasan yang setimpal dari Tuhan,” ucap Fredrik.

Kegiatan ini dihadiri, Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi, Kasiren Korem 131/Santiago Kolonel Inf Teguh Pamungkas, Kasiintel Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Sandy, Kasiops Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan, Kasipers Kasrem 131/Santiago Kolonel Arm Sutikno, Kasiter Kasrem 131/Santiago Kolonel Kav Danny Hermawan, Kasilog Kasrem 131/Santiago Kolonel Arm Novi Herdian, Dandim 1309/Manado Letkol Inf Himawan Teddy Laksono, para pejabat Teras Kodim 1309/Manado, Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Feninda Yarnedi Mulyadi, para Ketua Cabang beserta pengurus Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka.

(*/ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *