Danrem 131/Santiago Berikan Pembekalan pada Prajurit yang Akan Masuk Satuan Kewilayahan

Daerah498 Dilihat

MANADO Nusantaraline.com – Komandan Korem 131/Stg Brigjen TNI Wakhyono S.Sos., M.I.P memberikan pembekalan kepada Prajurit yang akan masuk ke kesatuan Kewilayahan bertempat di Ruang Aula Makorem 131/Stg Jl. Sam Ratulangi Kecamatan Wenang, Kota Manado, Jumat 5/1/2024

Pembekalan diberikan kepada personel yang akan masuk di satuan kewilayahan sebanyak 37 orang. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya memberikan wawasan tentang tugas-tugas yang harus dipedomani sebagai aparatur kewilayahan sehingga dalam melaksanakan tugas kesehariannya di satuan baru yang akan mereka tempati nanti mereka tetap memiliki semangat dan integritas yang tinggi serta selalu berpegang teguh kepada Saptamarga, Sumpah Prajurit dan delapan Wajib TNI.

Pembekalan ini sangat penting bagi personel yang baru masuk ke satuan Kewilayahan, supaya mereka mempunyai gambaran bagaimana kondisi wilayah di mana mereka akan bertugas yang nantinya akan langsung berhadapan dengan masyarakat dan harapannya mereka tetap memiliki motifasi dan semangat yang tinggi dan tetap menjaga profesionalisme prajurit.

Pada arahannya Danrem 131/Stg Brigjen TNI Wakhyono menekankan, selaku aparat kewilayahan seorang Babinsa harus faham dan mengerti tentang metode binter dan Lima kemampuan teritorial untuk di aplikasikan di wilayah tugasnya masing-masing sehingga kehadiran dan peran Babinsa benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Karena dilapangan Babinsa adalah merupakan ujung tombak TNI Angkatan Darat,” ujarnya.

Tambah Danrem, dibalik keberhasilan atau kesuksesan kita, tentunya ada iringan doa dari keluarga untuk itu seberapa besar kalian sayangi keluarga baik istri anak ataupun orang tua jaga dan Rawat mereka.

“Jangan kecewakan mereka dengan berbuat pelanggaran, minta doa restu orang tua untuk kelancaran dalam melaksanakan tugas,” pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kasiintel Rem 131/Stg Kolonel Inf Sandi, Kasipers Rem 131/Stg Kolonel Arm Sutikno, Kasiren Korem 131/Stg Kolonel Inf Teguh.

(*/Ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *