Danrem 131/Stg Tinjau Capaian Fisik Program TMMD ke-117 di Bengkol, Optimis Selesai Tepat Waktu

Daerah, Headline456 Dilihat

MANADO Nusantaraline.com – Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos.,M.I.P.  mengunjungi dan meninjau capaian fisik pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 1309/Manado, Selasa (1/8/2023) di Kelurahan Bengkol Kecamatan Mapanget.

Setibanya di lokasi, Danrem disambut langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1309/Manado Letkol Inf Himawan Teddy Laksono selaku Dansatgas TMMD ke-117 Kodim 1309/Manado didampingi Danssk Satgas TMMD ke-117 Kapten Arm Joni, Danramil 1309-02/WTPM Kapten Chb Nixon Kukus, Pa Kodim 1309/Manado Kapten Chb Albert Lengkoan dan Kaur Komsos Kodim 1309/Manado Lettu Inf Hariwiyono.

Dalam wawancaranya dengan awak media, Danrem Wakhyono mengatakan, peninjauan ini dilaksanakan guna memastikan jika seluruh pengerjaan program TMMD ke-117 berlangsung sesuai rencana.

“Kehadiran saya kesini, sebagai bentuk support pelaksanaan program TMMD ke-117 dan memastikan pelaksanaan di lapangan tidak ada kendala,” kata Danrem.

Dikatakan Wakhyono, setelah melakukan peninjauan satu persatu dari setiap sasaran fisik kegiatan TMMD ke-117 hasilnya cukup maksimal.

“Program ini sudah berjalan selama 20 hari, berdasarkan hasil laporan yang sudah masuk ke posko, itu kurang lebih sekitar hampir 65 sampai 70 persen presentase hasil pekerjaan yang sampai dengan hari ini dilaksanakan. Tentunya tinggal berapa persen lagi yang Insya Allah 10 hari kedepan semua sudah tuntas dilaksanakan, khususnya sekarang yang kita kejar adalah pekerjaan dari jalan itu sendiri untuk bisa merampungkan total dari 100 persen itu,” ungkap mantan Dirum Pusziad tersebut.

Danrem optimis bahwa jalan penghubung dua kelurahan yakni Kampung Lahendong Kelurahan Bengkol Kecamatan Mapanget dengan Kelurahan Pandu Kecamatan Bunaken akan selesai tepat waktu.

“Hari ini saya melaksanakan tinjauan dan saya optimis sekali, sebelum tanggal 10 Agustus 2023 nanti semua sasaran fisik akan tercapai 100 persen,” ujar Brigjen TNI Wakhyono.

Sambil menambahkan, mudah mudahan apa yang dilakukan oleh TNI dan Polri serta elemen masyarakat lainnya bersama sama membangun yang tujuannya adalah untuk mempercepat pembangunan wilayah ini, dimana kita rintis jalan, renovasi Masjid dan Gereja serta RTLH, jembatan dan lain lain.

“Selain mempercepat pembangunan ini juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dimana tadinya tidak ada jalan sekarang sudah bisa dilalui dan anak anak sekolah setelah adanya jalan ini bisa ke sekolah serta masyarakat petani bisa menjual hasil kebun lebih cepat,” pungkas Danrem.

Hal Senada juga disampaikan Dansatgas TMMD ke-117 Letkol Inf Himawan Teddy Laksono, bahwa TMMD ke-117 Kodim 1309/Manado sudah mencapai kurang lebih sekitar hampir 65 sampai 70 persen pengerjaan.

“Tadi saya telah sampaikan kepada bapak Danrem 131/Santiago selaku PKP TMMD ke-117 tentang pencapaian hasil kerja disetiap sasaran dalam pelaksanaan TMMD ke-117 Kodim 1309/Manado Tahun Anggaran 2023 dan untuk sasaran fisik ada jambanisasi dan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk masyarakat sudah mencapai 100 persen pengerjaan,” ucap Dandim 1309/Manado.

Maula Ibrahim selaku tokoh masyarakat Kampung Lahendong, mengungkapkan rasa terima kasih atas peran dari TNI khususnya anggota Satgas TMMD ke-117 Kodim 1309/Manado terkait pelaksanaan program TMMD ke-117.

“Kami sebagai masyarakat yang ada di Kelurahan Bengkol Jalan Lahendong ini sangat bersyukur dan berterima kasih sebesar-besarnya kepada TNI yang telah masuk ke Desa kami membantu pembuatan jalan, yang sudah lama dirindu rindukan oleh masyarakat disini,” ungkap Ibrahim.

(*/ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *