Danrem Wakhyono Dampingi Pangdam Tinjau Rumah Sakit Lapangan di Markas Pomdam XIII/Merdeka

Daerah, Headline479 Dilihat

MANADO Nusantaraline.com – Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos,. M.I.P. mendampingi Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko dalam rangka meninjau pelaksanaan gelar Rumah Sakit Lapangan (Mobile Field Hospital) Kesdam XIII/Merdeka yang didirikan di lapangan markas Pomdam XIII/Merdeka, Selasa (26/9/2023).

Kegiatan peninjauan ini dipimpin oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko dalam rangka untuk mengetahui dan memastikan bahwa seluruh alat perlengkapan kesehatan, sarana dan prasarana pendukung dalam Mobile Field Hospital ini dapat berfungsi dengan baik, sehingga siap operasional setiap saat dibutuhkan.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko dalam sambutannya mengatakan Mobile Field Hospital merupakan modul rumah sakit lapangan yang dilengkapi dengan berbagai alat medis canggih serta sarana dan prasarana mandiri seperti pemurni air, dapur, alat komunikasi, jaringan internet, pendingin AC dan sistem komputerisasi yang terintegrasi diseluruh.

“Selaku Pangdam XIII/Merdeka saya merasa bangga bahwa Kesdam XIII/Merdeka mampu melaksanakan salah satu tugas dan kewajibannya dengan baik, yakni menggelar kesiapan materiil dan personel Rumah Sakit Lapangan (Mobile Field Hospital),” pungkas Pangdam.

Sementara itu, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono mengatakan bahwa fasilitas Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) tersebut sudah lengkap.

“Rumah Sakit Lapangan (Mobile Field Hospital) Kesdam XIII/Merdeka dukungan dari TNI Angkatan Darat sudah dapat beroperasi dan memiliki fasilitas yang sangat lengkap untuk penanganan medis,” ungkap Danrem.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma, Asrendam XIII/Merdeka Kolonel Inf Marsana, para Asisten Kasdam dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka.

(*/ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *