Di Upacara Pelepasan Purna Tugas, Satgas 712/Wiratama Terima 1 Penghargaan dari Pangdam XVII/Cenderawasih dan 9 Penghargaan dari Danrem 173/PVB

Daerah, Headline926 Dilihat

PAPUA Nusantaraline.com – Sabtu (24/12/23) pagi yang cerah, matahari bersinar terik di pelabuhan Biak Papua, terlihat para prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif 712/Wiratama melaksanakan Upacara Pelepasan Purna Tugas sebelum kembali ke Manado menggunakan KRI Teluk Youtefa 522.

Sejumlah 450 prajurit Satgas hari itu dilepas oleh Danrem 173/PVB selaku Dankolakops satgas. Pada kesempatan itu pula beliau menyerahkan 1 piagam penghargaan dari Pangdam XVII/Cederawasih dan 9 piagam penghargaan dari Danrem 173/PVB kepada satgas.

Penghargaan ditujukan antara lain kepada Dansatgas, Wadansatgas, para Danpos Satgas serta keseluruhan prajurit satgas atas dedikasinya selama satu tahun penugasan.

Pada kesempatan itu pula, Danrem 173/PVB menyampaikan amanat Pangdam XVII/Cenderawasih dan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif 712/Wiratama karena selama penugasan mampu memenuhi indikator-indikator keberhasilan satgas di Papua.

Danrem juga mendoakan agar satgas senantiasa diberikan kelancaran dalam proses serpas kembali ke Manado.

“Saya atas nama Pangdam XVII/Cenderawasih dan selaku Dankolakops Satgas mengucapkan banyak terima kasih dan penghormatan setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit Yonif 712/Wiratama,” ujarnya.

Danrem mengungkapkan, Selama penugasan 1 tahun di Puncak Jaya tidak ada korban, tidak ada pelanggaran sekecil apapun dan prajurit bisa dekat dengan warga, terbukti masyarakat merasa berat melepas kepulangan satgas.

“Semoga Tuhan YME selalu menyertai dalam perjalanan pulang dan selamat sampai kembali ke home base di Manado,” tukas Danrem 173/PVB Brigjen TNI Franz Yohannes Purba, S.I.P., M.M.

Sementara itu, Dansatgas Letkol Inf Madiyan Surya, S.Hub.Int., M.Han mengungkapkan,  diakhir masa tugas ini, kami dan seluruh anggota Satgas Yonif 712/Wiratama merasa senang dan gembira atas apresiasi yang diberikan oleh pimpinan-pimpinan kami di wilayah penugasan. Hal ini diharapkan dapat memotivasi seluruh prajurit untuk meningkatkan dedikasi pada penugasan lainnya di masa mendatang.

“Terima kasih kami haturkan kepada Kodam XVII/Cenderawasih dan Korem 173/PVB atas penghargaan dan doanya kepada satgas kami,” tandas Dansatgas.

(*/Ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *