Dipimpin Kasad, Danrem 131/Santiago Ikuti Vicon Launching TNI AD Manunggal Air

Daerah, Headline537 Dilihat

MANADO Nusantaraline.com – Sebagai wujud nyata kehadiran TNI Angkatan Darat menjadi solusi di tengah masyarakat yang mengalami krisis air bersih dalam kehidupan sehari hari.

Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono mengikuti kegiatan launching program TNI AD Manunggal Air, Selasa (7/2/2024) di Desa Ongkaw 3, Kecamatan Sinonsayang Kabupaten Minahasa Selatan.

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono mengatakan, peresmian ini dilakukan serentak dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang digelar melalui video conference.

“Hari ini kita sama-sama mengikuti kegiatan launching program TNI AD Manunggal Air tersebar se Indonesia oleh bapak Kasad secara Vicon yang pusatnya di Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara,” kata Danrem.

Danrem menyampaikan, bahwa program gerakan TNI AD Manunggal Air untuk wilayah Korem 131/Santiago ada 6 titik, salah satunya di Desa Ongkaw.

“Kedepan masih akan ada lagi kegiatan seperti ini hanya kami masih mencari titik titik mana yang sangat membutuhkan air. Selain itu ada lagi program program dari TNI Angkatan Darat yakni pembedahan rumah bagi masyarakat yang kurang mampu,” ungkap Pati lulusan Akmil 1991 itu.

Ditambahkan Danrem, selain kegiatan launching TNI AD Manunggal Air, pada kesempatan ini, sebagai wujud kepedulian Korem 131/Santiago dan jajaran terhadap kesehatan masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan khususnya di Desa Ongkaw, kami juga menggelar pengobatan massal dan pemberian sembako untuk masyarakat yang kurang mampu.

“Saya berharap semoga paket sembako ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Wakhyono.

Sementara itu, Pdt Petra Y Rembang Mth mewakili Bupati Minahasa Selatan mengucapkan limpah banyak terima kasih kepada jajaran TNI Angkatan Darat melalui Korem 131/Santiago dengan Kodim 1302/Minahasa sebagai badan pelaksana yang sudah melaksanakan kegiatan Manunggal Air, terkait dengan air bersih kita tidak boleh menyerah dengan kesulitan tapi bagaimana memecahkan kesulitan tersebut.

“Kami selaku pemerintah dan mewakili masyarakyat berterima kasih yang mana sudah melakukan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan dengan menyediakan beberapa sumber air bersih,” pungkas Pdt Petra Rembang.

Usai mengikuti Vicon, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Ning Untari Wakhyono menyerahkan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

Kegiatan ini dihadiri Kasiintel Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Sandy, Kasipers Kasrem 131/Santiago Kolonel Arm Sutikno, Kasiter Kasrem 131/Santiago Kolonel Kav Danny, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Mutakbir dan para Ketua Persit KCK Cabang jajaran Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka. 

(*/ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *