Dipimpin Pangdam Legowo, Letjen TNI Alfret Denny Tuejeh Resmi Dilepas Prajurit Kodam XIII/Merdeka

Daerah, Headline533 Dilihat

MANADO Nusantaraline.com – Dipimpin langsung Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M, Letjen TNI Alfret Denny Tuejeh resmi dilepas oleh prajurit Kodam XIII/Merdeka, Jumat (8/9/2023).

Letjen Tuejeh dilepas dengan Tradisi pelepasan, sehubungan dengan berakhirnya masa tugas sebagai Pangdam XIII/Merdeka, dan melanjutkan tugas sebagai Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad) di Jakarta.

Pelepasan diawali dengan penciuman Pataka kemudian dilanjutkan dengan melewati barisan Pedang Pora.

Letjen TNI Alfret Denny Tuejeh beserta ibu secara perlahan melewati  payung barisan perwira Pedang Pora sekaligus melewati prajurit dan PNS TNI Kodam XIII/Merdeka.

Pelepasan para pucuk pimpinan ini merupakan suatu tradisi bagi mantan pejabat Pangdam XIII/Merdeka yang telah purna tugas di Kodam XIII/Merdeka.

Sebelumnya, sekitar pukul 09.00 Wita telah dilaksanakan acara lepas sambut antara Letjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh dengan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., bertempat di Aula Grhadika Jaya Sakti Kodam XIII/Merdeka.

Dalam sambutannya, Letjen Tuejeh mengatakan, dirinya bersyukur bisa menjalankan tugas di Kodam XIII/Merdeka.

“Saya mohon maaf kalau ada hal-hal yang kurang berkenan selama saya menjadi Panglima, termasuk isteri saya dan keluarga, saya mohon maaf kalau ada yang tidak baik,” ucapnya.

“Mudah-mudahan kita tetap menjalin komunikasi yang baik, saya percaya di bawah kepemimpinan Panglima yang baru, Kodam XIII/Merdeka akan menjadi semakin baik, semakin jaya kedepannya,” tukas Tuejeh.

Sementara itu, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas keberhasilan Letjen Tuejeh menata Kodam XIII/Merdeka.

“Mudah-mudahan saya dapat melanjutkan kepemimpinan beliau dengan sebaik-baiknya,” ujar Pangdam.

Kepada Gubernur Sulut, Gubernur Sulawesi Tengah dan Gubernur Gorontalo beserta unsur Forkopimda, segenap Rekanan dan Keluarga Besar TNI Kodam XIII/Merdeka, Mayjen Legowo meminta dukungan dan kerjasamanya.

“Saya mohon dukungan dan kerjasamanya agar dapat memimpin Kodam XIII/Merdeka dengan baik dan memberi kontribusi yang nyata bagi daerah dan seluruh warga masyarakat di wilayah kerja Kodam XIII/Merdeka,” harapnya.

Masih kesempatan yang sama, Pangdam Legowo juga memperkenalkan dirinya.

“Nama saya Legowo W.R. Jatmiko, Kelahiran, Semarang, 13 Juli 1967, nama Istri : Christiana Sari Proboningrum. Saya Abituren Akabri 1988. Saya sebenarnya bukan orang baru di sini karena saya pernah dua kali menjabat Dandim di sini, yakni di Kodim 1301/ Satal dan kemudian di Kodim 1309/ Manado,” paparnya.

Jabatan Danrem saya, lanjut Pangdam, di Korem 161/Wira Sakti (Kupang NTT) Kodam IX/Udayana. Kemudian lanjut sebagai Gubernur Akmil dan Perwira Sahli Tingkat III Kasad, sebelum akhirnya dilantik menjadi Pangdam XIII/ Merdeka oleh Bapak Kasad di Jakarta.

“Saya tentunya berharap, seluruh Staf dan para Dansat beserta segenap Prajurit dan PNS Kodam XIII/Merdeka sekalian dapat membantu saya membesarkan Kodam XIII/Merdeka ini menjadi semakin maju. Laksanakan tugas dengan sebaik- baiknya. Jaga kekompakan dan soliditas satuan,” tandas Pangdam Legowo.

(Ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *