Gubernur Olly Hadiri HUT ke-35 dan Letakkan Batu Pertama Pembangunan TK. GMIM Elim Soyowan Mitra

MITRA Nusantaraline.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Prof Dr (HC) Olly Dondokambey menghadiri Ibadah Syukur HUT ke-35 Jemaat GMIM Elim Soyowan dan sekaligus Peletakan Batu Pertama Taman Kanak-kanak (TK) Gmim Elim di GMIM Elim Soyowan, Wilayah Ratatotok Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Sabtu (27/1/2024).

Dalam sambutannya, Gubernur Olly mengatakan atas nama Pemerintah Provinsi mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-35 bagi GMIM Elim Soyoan Wilayah Ratatotok. Semua tentu karena kasih karunia Tuhan sehingga bisa dipertemukan dalam Ibadah Syukur dengan keadaan sehat dan hati senang.

“Kalau sekarang istilah PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), kebetulan Bunda PAUD Istri saya. Jadi saya memberikan bantuan Rp 250 juta untuk jemaat,” ungkap Gubernur Olly.

Ia menambahkan lewat khotbah yang disampaikan, belajar dari Kisah Para Rasul tentang berkompromi, bagaimana Paulus dorang mo bikin celaka. Tuhan berikan hikmat bagi kita semua.

“Kadang-kadang Imam-imam besar berkompromi menghambat sesuatu kebenaran. Torang Tuhan sudah damaikan torang mesti betul-betul lihat yang Tuhan ajarkan. Hati-hati dengan berkompromi,” terangnya.

Lanjut Gubernur Olly kepada jemaat, menghadapi tantangan di depan harus berhikmat sesuai hati nurani yang Tuhan ajarkan.

“Jadi semangat persatuan kesatuan. Puji Tuhan hikmat Tuhan selalu bekerja for torang kalau torang berdoa dengan benar. Torang sama-sama bersatu kerja sama pemerintah dengan gereja bekerja dengan baik, kita jaga daerah dalam kehidupan berbangsa dan negara. Selama saya memimpin saya tahu ini milik rakyat Sulut jadi kita nikmati pemberian Tuhan saling topang menopang kerja sama bisa berjalan terus,” tutur Olly.

“Mari kita jaga, pasti Sulut akan mendapatkan tempat lebih baik. Saya harap, memohon mari torang saling topang menopang jaga Sulut damai tidak ada gangguan di mana-mana. Pesta demokrasi bulan depan harus datang dan torang minta hikmat kita pilih pemimpin yang Tuhan sudah berikan,” kuncinya.

Turut hadir Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina, Ketua Wilayah Ratatotok, Ketua BPMJ GMIM Soyowan, Pemkab Mitra, Ketua DPRD Mitra, para Pejabat Pemprov Sulut, Pelayan Khusus (Pelsus) dan jemaat serta tamu undangan lainnya.

(*/Ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *