Gubernur Olly Kukuhkan Kepala BPKP Sulut Bambang Ari Setiono

MANADO Nusantaraline.com – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Prof Dr (HC) Olly Dondokambey SE didampingi Wakil Gubernur (Wagub) Drs Steven OE Kandouw (OD-SK), mengukuhkan Kepala Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulut Bambang Ari Setiono, yang digelar di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut, Rabu (31/1/2024).

Dalam sambutannya, Gubernur Olly menyampaikan atas nama pemerintah provinsi dan seluruh masyarakat Sulawesi Utara mengucapkan selamat melanjutkan tugas dan amanah sebagai Kepala BPKP Sulut kepada bapak Bambang Ari Setiono.

“Selamat datang di Bumi Nyiur Melambai. Tentu hal ini membuat suatu kebahagiaan bagi kita semua. Karena, kesinambungan yang sampai hari ini terjaga terus, antara BPKP dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara,” tuturnya.

Tentunya, lanjut Gubernur Olly, kemitraan ini dalam melaksanakan peran dan kontribusi terhadap pembangunan bangsa dan daerah di bumi nyiur melambai. Bagaimana kinerja BPKP selama ini selalu berkoordinasi dengan baik dengan pemerintah provinsi Sulut.

“Dalam arti kata, banyak hal yang pemerintah provinsi dapatkan atau nilai tambah yang baik. Karena dari awal dalam hal perencanaan maupun pelaksanaan, selalu inspektorat dan para jajaran yang ada di Pemprov Sulut mendapatkan arah yang benar, untuk pelaksanaan pembangunan yang ada di daerah ini,” terangnya.

Gubernur juga berharap, Kepala BPKP Sulut yang baru tetap mampu menunjukkan etos kerja dan totalitas pencapaian yang tinggi. Disamping itu, memiliki komitmen kuat untuk melakukan terobosan termasuk bermakna dan konsumtif lewat program kerja.

Serta, kemampuan sumber daya atau potensi yang mampu mendukung pemerintah daerah, utamanya dalam pengelolaan keuangan daerah. Juga, aktualisasi program prioritas pembangunan di daerah.

“Saya berharap juga, Kepala BPKP Sulut dapat membangun sinergitas dan harmonisasi yang selama ini sudah terjalin,” tuturnya.

Sebelumnya, Sekretaris Utama BPKP Ernadhi Sudarmanto juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey beserta jajaran, atas dukungan dan kerjasama yang telah diberikan selama ini.

“Kami berharap agar sinergi dan kolaborasi antara BPKP dan seluruh pemerintah daerah di provinsi Sulawesi Utara terus terjalin dengan semakin baik,” ujarnya.

(Ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *