Gubernur Olly Minta Pelsis Jaga Toleransi

Pemerintahan414 Dilihat

MANADO Nusantaraline.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menjadi narasumber night show Malam Bakudapa dalam rangka Latihan Kepemimpinan Siswa Kristen, Selasa (21/03/2023).

Dalam bincang-bincang tersebut, Gubernur Olly memberikan support kepada adik-adik Pelayanan Siswa Kristen (Pelsis) dengan menceritakan semasa kecil dulu pernah mengikuti kegiatan seperti itu bersama Pdt Lucky Rumopa pada tahun 1973. Untuk menjadi pemimpin harus dilatih sejak masih mudah.

“Waktu itu belum pake cantik-cantik seperti adik-adik Pelsis sekarang. Dulu hanya pakai kaos. Masih tradisional. Tidak pake gadget dan handphone. Cuma pegang kanikir (kelerang),” canda Gubernur Olly.

Gubernur Olly juga ditanya terkait tokoh pluralis yang diberikan Asosiasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Indonesia kepadanya.

“Saya berterima kasih kepada FKUB Indonesia yang telah memberikan penghargaan tokoh pluralis. Tentunya ini diajarkan oleh pendiri bangsa kita yaitu Bung Karno dan Hatta, bahwa Pancasila bagi kehidupan Bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote. Dasar pemikiran ini harus kita jaga terus,” ungkap Gubernur.

Gubernur Olly menjelaskan, Sila Pertama Ketuhanan Yang Maha Esa. Ini merupakan bingkai kita, artinya kita ini ciptaan Tuhan. Kita ini basudara.Tidak ada perbedaan-perbedaan dalam kehidupan sehari-hari kita.

Baik di sekolah maupun pergaulan sehari-hari, dimanapun kita berada.

“Toleransi ini harus kita jaga, karena negara kita dibingkai dalam Pancasila. Jadi adik-adik harus jaga betul, karena kita dibingkai Pancasila sehingga kita terjaga hingga saat ini dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, tidak terpecah-pecah,” sebut Gubernur.

(*/ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *