Hari Juang TNI AD, Kodam XIII/Merdeka Gelar Kegiatan Sosial Donor Darah

Daerah, Headline401 Dilihat

MANADO Nusantaraline.com – Kodam XIII/Merdeka melaksanakan kegiatan Donor Darah dalam rangka Hari Juang TNI AD ke-78 tahun 2023 bertempat di Aula Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka, Teling Atas, Manado, Sulawesi Utara. Selasa (12/12/2023).

Hari Juang TNI AD di tahun 2023 ini mengusung tema “TNI AD Bersatu Dengan Alam Membangun NKRI”.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., dalam Sambutannya yang dibacakan oleh Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, mengajak untuk melestarikan tradisi kejuangan prajurit TNI AD sekaligus mengingatkan kembali jati diri TNI AD sebagai seorang prajurit yang lahir dari rakyat, dan akan selalu berjuang bersama rakyat.

Pangdam juga berharap pada kegiatan Bakti sosial yang dilaksanakan hari ini bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang ada di Sulawesi Utara.

“Saya tentunya berharap kegiatan bakti sosial seperti sekarang ini yakni donor darah tidak berhenti hanya sampai di sini saja, tetapi harus berlanjut dengan kegiatan-kegiatan yang lain yang bermanfaat bagi warga masyarakat di lingkungan markas satuan jajaran Kodam XIIII/Merdeka,” ucap Mayjen Legowo.

Legowo menambahkan bahwa kegiatan bakti sosial sendiri dapat menumbuhkan semangat solidaritas sekaligus menanamkan nilai-nilai sosial pada diri pribadi kita masing-masing, sebagai cerminan dari prajurit TNI yang berasal dari rakyat, bersatu dan berjuang bersama rakyat, membangun bangsa Indonesia yang damai dan sejahtera.   

Turut hadir, Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi, S.I.P., M.H., para Kabalak Kodam XIII/Merdeka dan Ketua persit Kartika Chandra Kirana PD XIII/Merdeka Ny Nonny Legowo beserta pengurus.   

(*/Ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *