HUT Kodam XIII/Merdeka ke-65, Danrem Wakhyono Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kairagi Manado

Daerah, Headline433 Dilihat

MANADO Nusantaraline.com – Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., M.I.P. menghadiri ziarah rombongan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Kodam XIII/Merdeka, yang dipimpin Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta, Kamis (15/6/2023) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi Manado.

Kegiatan ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mendoakan arwah para pahlawan dan diakhiri dengan meletakkan karangan bunga di tugu pahlawan serta penaburan bunga di pusara makam oleh para peserta ziarah.

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono yang juga ketua panitia HUT ke-65 Kodam XIII/Merdeka menyampaikan, kegiatan ziarah ini dilaksanakan selain dalam rangka menyambut HUT ke-65 Kodam XIII/Merdeka, ziarah juga sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa dan juga sebagai ungkapan rasa syukur dan bangga sekaligus penghormatan dan penghargaan kepada jasa jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang membela dan mempertahankan kemerdekaan sehingga kita bisa seperti ini.

“Melalui kegiatan ziarah ini diharapkan sebagai generasi penerus bangsa tidak melupakan sejarah, karena bangsa dan negara ini berdiri tidak lepas dari sejarah panjang perjuangan bangsa oleh para pendahulu,” ungkap Danrem 131/Santiago.

Kegiatan ini dihadiri oleh Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Patar Sahat Pangabean, Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma, Asrendam XIII/Merdeka Kolonel Kav Tri Handoko, para Asisten Kasdam dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka, para Kasi Kasrem 131/Santiago, Dandim 1309/Manado Letkol Inf Himawan Teddy Laksono, Danyonzipur 19/YKN Letkol Czi Hanif Tupen, Dandeninteldam XIII/Merdeka Letkol Inf Fahmil Harris, Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Ipung Luthfie Beta, para Ketua Cabang dan Ranting Persit KCK PD XIII/Merdeka serta pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka.

(*/ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *