Irup dalam HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Gubernur Olly Berharap Sulut Tambah Maju dan Hebat

Headline, Pemerintahan1017 Dilihat

MANADO Nusantaraline.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia, Kamis (17/8/23).

Upacara bendera juga turut dihadiri Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Forkopimda Sulut, Sekprov Steve Kepel, anggota DPRD Sulut, Ketua TP PKK Sulut Ny Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, Sekretaris TP PKK Sulut Ny Devi Kandouw Tanos, pejabat di lingkungan Pemprov Sulut, ASN serta tamu undangan.

Dalam pantauan, Paskibraka sukses menjalankan tugasnya dengan membawa dan mengibarkan benderah merah putih dengan baik.

Gubernur Olly menyerahkan Sang Saka Merah Putih kepada Gabriela Martaoli, petugas pembawa baki Sang Saka, Siswa SMAN 1 Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan untuk dikibarkan.

Sedangkan Komandan Upacara yakni Letkol POM Rindo Qadarsyah, yang merupakan Dansat POM Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Manado.

Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh inspektur upacara. Setelah itu, pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Provinsi Sulut Andi Silangen.

Usai upacara, Gubernur Olly mengucapkan Selamat HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Berharap Provinsi Sulut tambah maju dan tambah hebat ke depan,” pungkasnya.

Diketahui, HUT Ke-78 Kemerdekaan RI mengangkat tema; terus melaju untuk Indonesia Maju.

gelar upacara HUT RI ke 78 tersebut, Gubernur Olly Dondokambey melakukan pertemuan dengan para pejuang kemerdekaan di dareah ini.

Tepat di moment HUT RI ke-78, Gubernur Olly Dondokambey menyerahkan secara simbolis bantuan sebesar Rp500.000  untuk anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sulut dan ditambah lagi Rp.500.000 dan total Rp.1juta per orang.

Gubernur Olly Dondokambey dalam kesempatan itu mengaku kagum melihat para pejuang kemerdekaan yakni anggota LVRI yang tetap semangat menghayati Hari Kemerdekaan RI.

“Mereka punya jasa besar yang boleh merebut kemerdekaan yang dapat kita nikmati sekarang ini,” ungkap Olly.

Perjuangan para veteran tentunya menjadi penyemangat bagi generasi penerus bangsa, khususnya di Provinsi Sulut untuk melanjutkan perjuangan dengan pembangunan.

“Momentum HUT ke-78 RI, pastinya menjadi pendorong, motivasi dan penyemangat untuk terus berkarya mengisi kemerdekaan dan mendorong pembangunan daerah,” tandasnya.

(Advetorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *