Irup dalam Upacara Bendera Mingguan, Ini Pesan Danrem Wakhyono ke Prajurit Korem 131/Santiago

Daerah, Headline460 Dilihat

MANADO Nusantaraline.com – Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos.,M.I.P. bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera Mingguan yang diikuti oleh seluruh prajurit Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem 131/Santiago, Senin (4/9/2023) di lapangan Santiago Makorem 131/Santiago.

Kegiatan upacara ini adalah kegiatan yang mengawali kegiatan di bulan september. Selesai kegiatan upacara dilanjutkan dengan kegiatan Jam Komandan (Jamdan) atau pengarahan kepada seluruh prajurit Korem 131/Santiago sebagai forum komunikasi dan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pimpinan terhadap satuan beserta anggotanya.

Danrem Wakhyono mengatakan upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari senin ini merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan terhadap sang saka merah putih sebagai salah satu lambang kebesaran dan kedaulatan negara dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme sebagai abdi negara.

Ditambahkan Danrem, bahwa pada pelaksanaan upacara terdapat pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur upacara yang ditirukan oleh seluruh peserta upacara.

“Hal ini bertujuan agar para peserta upacara dapat mengingat dan mengamalkan nilai nilai yang terkandung dalam pancasila dari sila pertama sampai dengan sila kelima, dengan demikian akan menumbuhkan sikap pancasilais di dalam diri dan jiwa para prajurit TNI khususnya Korem 131/Santiago,” ungkap mantan Dirum Pusziad tersebut.

Sementara itu dalam pengarahannya, Danrem berpesan untuk selalu menjaga kebersihan pangkalan dan tanamkan kepedulian akan pentingnya kebersihan lingkungan satuan, baik di lingkungan kerja maupun di halaman perkantoran.

Dia juga berpesan kepada prajurit untuk selalu menghindari pelanggaran dengan berpegang teguh pada kode etik prajurit yaitu Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI serta menjaga keharmonisan dengan aparat kepolisian dan seluruh elemen masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasiren Korem 131/Santiago Kolonel Inf Teguh Pamungkas, Kasiintel Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Sandy, Kasipers Kasrem 131/Santiago Kolonel Arm Sutikno dan Kasiter Kasrem 131/Santiago Kolonel Kav Dany Hermawan.

(*/ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *