Jalin Silaturahmi, Satgas 712/Wiratama Santap Ayam Kuah Kuning Bersama Warga Distrik Tinggi Nambut

Daerah, Headline, Nasional517 Dilihat

PUNCAK JAYA Nusantaraline.com – Anggota Pos Tinggi Nambut yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif R 712/Wiratama melaksanakan anjangsana ke rumah salah satu pendeta setempat dan singgah di honai milik pendeta di Distrik Tinggi Nambut, Kabupaten Puncak Jaya, Jumat (23/6/23).

Kali ini sebanyak 12 orang anggota Pos Tinggi Nambut yang dipimpin langsung  Sertu Anam, mengunjungi kediaman Bapak Eminus Tabuni selaku pendeta di Gereja Tinggi Nambut untuk menjalin tali persaudaraan antara anggota satgas dengan masyarakat.

Pada kesempatan yang baik itu, tak lupa satgas juga memasak menu ayam kuah kuning yang untuk dihidangkan dan disantap bersama-sama dengan tuan rumah. Suasana keakrabanpun nampak hangat sembari menikmati makanan bersama. Sebelum pulang, satgas juga memberikan beberapa bumbu-bumbu masak dan bahan makanan untuk pihak tuan rumah.

“Dalam penugasan di Kabupaten Puncak Jaya ini, pos-pos jajaran satgas sebagian besar bersinggungan dengan masyarakat Papua. Oleh karena itu, saya menghimbau kepada seluruh anggota satgas agar senantiasa menjalin silaturahmi dengan warga disekeliling pos. Sejauh ini warga menerima dengan baik keberadaan Satgas Wiratama dan semoga akan semakin baik dikemudian hari,” tutur Dansatgas Letkol Inf Madiyan Surya, S.Hub.Int., M.Han.

“Kaonak wah. Anak-anak tentara pos sudah kasih ayam dan lain-lain. Kita disini makan enak sore. Baru makan sama-sama anak istri, ini ayam enak ee wah wah,” ucap Eminus Tabuni.

(*/ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *