Jelang HUT ke-65, Kodam XIII/Merdeka Gelar Doa Bersama

Daerah, Headline469 Dilihat

MANADO Nusantaraline.com – Memaknai hikmah dalam meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan YME, segenap prajurit dan PNS Kodam XIII/Merdeka melaksanakan doa bersama yang digelar secara serentak di tiga tempat ibadah sekaligus, yaitu di Masjid (Islam), Gereja (Nasrani) dan Pura (Hindu), pada Jumat, (9/6/2023), di Manado.

Selain untuk meningkatkan iman dan taqwa doa bersama tersebut dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-65 Kodam XIII/Merdeka yang tepatnya pada tanggal 16 Juni mendatang, bertujuan agar seluruh prajurit Kodam XIII/Merdeka diberikan keselamatan, kelancaran, dan kesuksesan dan kesehatan dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara, sekaligus sebagai wujud syukur atas usia Kodam Merdeka ke-65.

Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P mengatakan bahwa kegiatan doa bersama ini merupakan sarana dalam mendekatkan diri kepada Tuhan YME.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak oleh masing-masing pemeluk agama di tempat ibadah yang berada di kompleks Makodam. Personel yang beragama Islam di Masjid Nurul Birri dan yang beragama Kristen di Gereja Pouk, serta yang beragama Hindu melaksanakan doa bersama di Pura Jagadhita Kelurahan Taas Manado.

Doa bersama dalam rangka HUT ke 65 Kodam XIII/Merdeka ini mengangkat tema “Kodam XIII/Merdeka Patriot NKRI yang Profesional, Siap Mendukung Pembangunan Nasional” bertujuan untuk memanjatkan doa kepada para Pahlawan maupun Prajurit yang telah gugur demi menjalankan tugas menjaga keutuhan dan kesatuan NKRI.

“Meskipun digelar secara sederhana, namun tidak mengurangi makna dan harapan agar ke depan prajurit TNI dan PNS Kodam Kodam XIII/Merdeka dapat lebih baik, semakin maju dan solid serta senantiasa diberikan kemudahan, kekuatan dalam mengemban tugas demi keutuhan dan kejayaan bangsa dan negara,” pungkas Beny.

Kegiatan doa bersama di masjid diawali dengan Sholat jum’at, dilanjutkan dengan pembacaan surat Al-Fatihah sebagai pembuka, dan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Irdya Vermat Itutben Itdam XIII/Merdeka Letkol Inf Dul Munif, S.Ag, M.Pdl, sedangkan Kristen dipimpin Wakabintaljarahdam Letkol Inf  Juberth Nixon Purnama, S. Th dan Hindu dipimpin Kapten Cpm I Nyoman Riarsa dari satuan Bintaljarahdam. ketiga acara doa bersama di lokasi berbeda tersebut berlangsung dengan khidmat.

Doa bersama tersebut dihadiri oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S. Sos., M.Si., Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Para Asisten Kasdam XIII/Merdeka, Pamen Ahli, para Asisten dan Kabalakdam XIII/Merdeka sesuai tempat ibadah masing masing dan seluruh Prajurit dan PNS Kodam XIII/Merdeka baik yang Muslim, Kristen dan Hindu.

(*/ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *