Jelang HUT Pomad ke-77, Pomdam XIII/Merdeka Gelar Doa Bersama

Daerah, Headline1101 Dilihat

MANADO Nusantaraline.com – Personil Polisi Militer TNI Angkatan Darat Kodam (Pomdam) XIII/Merdeka dibawah Komando Danpomdam XIII/Merdeka Kol Cpm Dwi Bangun Wahyu Jatmiko, S.H. menggelar Doa Bersama dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Pomad ke-77 yang jatuh pada tanggal 22 Juni 2023.

Doa bersama dihadiri oleh para personil Pomdam XIII/Merdeka baik yang beragama Muslim, Kristen Protestan, Katholik dan Hindu bersama dengan anak-anak Panti Asuhan Al-Ikhwan Manado, yang di gelar secara virtual dari Markas Puspomad Jakarta, Selasa (6/6/23).

Dalam kesempatan itu, secara virtual, Wadanpuspomad Mayjen TNI Eka Wijaya Permana S.H dalam sambutannya mengatakan, bahwa acara doa bersama yang di laksanakan hari ini menjadi tanda dimulainya rangkaian kegiatan HUT  Ke-77 Corps Polisi Militer TNI AD Tahun 2023, dimana kegiatannya akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 22 Juni 2023 sebagai kegiatan puncak.

“Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini kegiatan doa bersama dilaksanakan secara tatap muka dan virtual serta serentak di seluruh jajaran Polisi Militer kewilayahan dari Sabang sampai Merauke, yang diikuti oleh 5 (lima) Agama yang ada dan dianut oleh personil Pomad di Indonesia Yaitu Agama Islam, Kristen Katolik, Kristen Protestan, Hindu dan Buddha,” ungkapnya.

Wadanpuspomad melanjutkan, doa bersama yang kita laksanakan kali ini dilaksanakan secara serentak, digelar sebanyak 68 Satuan di seluruh Indonesia yang dipusatkan di Mapuspomad dan  diikuti oleh Pom Wilayah yaitu, 15  Pomdam, 47 Denpom, 3 Denpom Divisi, Pusdikpom Puspomad, Pomkostrad dan Yonwal Paspampres.

Adapun maksud dari kegiatan doa bersama yang kita laksanakan hari ini, kata Wadanpuspomad, tidak lain adalah agar seluruh rangkaian kegiatan HUT Ke-77 Corps Polisi Militer TNI AD Tahun 2023 dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

“Semoga dengan kegiatan yang kita laksanakan hari ini di usianya yang ke-77 Corps Polisi Militer TNI Angkatan Darat dapat memberikan pengabdian yang terbaik kepada TNI, khususnya TNI Angkatan Darat, bangsa dan Negara yang kita cintai bersama,” ujarnya.

Sebagai wujud syukur setelah lebih dari tujuh dekade Polisi Militer TNI AD memberikan pengabdian untuk kepentingan TNI Bangsa dan Negara, di era pesatnya kemajuan teknologi, Corps Polisi Militer TNI AD selalu berinovasi dan berkarya untuk kemajuan Corps Baret Biru.

Dengan tantangan tugas di masa depan yang semakin berat dan kompleks maka semboyan Corps Polisi Militer harus “Profesional, Modern, Adaptif dan Tangguh” sesuai dengan Slogan HUT tahun ini.

“Selaku Wadanpuspomad saya mengucapkan terima kasih yang tulus dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap Prajurit dan PNS Pomad beserta keluarga dimanapun berada. Semoga semangat dan ketulusan hati senantiasa menyertai langkah kita bersama dalam                        mewujudkan Pomad yang Profesional, Modern, Adaftif dan Tangguh, demi kejayaan Corps Polisi Militer TNI AD, TNI, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama,” tukasnya.

Sementara itu, Danpomdam XIII/Merdeka Kol Cpm Dwi Bangun Wahyu Jatmiko, S.H. mengungkapkan, berbagai rangkaian kegiatan akan memeriahkan HUT Pomad di tahun 2023 ini, diantaranya yakni, kegiatan dimulai dengan doa bersama.

“Kita berharap apa yang kita rencanakan bisa terlaksana dengan baik,” harapnya.

Dan sesuai dengan arahan dari Puspomad, lanjut Danpomdam, maka akan ada kegiatan donor darah, anjangsana, yang tentunya kita berharap bisa terjalin silaturahmi dengan baik dengan para sesepuh kita.

“Selanjutnya ada karya bhakti, bakti sosial, ziarah ke Taman Makam Pahlawan dan dipuncak acara HUT pada tanggal 22 Juni, akan di gelar di Jogyakarta,” tandas Kol Cpm Dwi Bangun Wahyu Jatmiko, S.H.

Diketahui, di sela-sela doa bersama turut di serahkan Tali Asih kepada sejumlah anak yatim piatu dari Panti Asuhan Al-Ikhwan Manado.

(Ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *