Jelang HUT TNI ke-78, Pangdam XIII/Merdeka Resmi Buka Bazar Murah dan Baktikes

Daerah, Headline598 Dilihat

MANADO Nusantaraline.com – Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., Resmi membuka Bazar Murah dan Baktikes dalam rangka HUT Ke-78 TNI TA 2023 di Makodam XIII/Merdeka Teling Atas, Manado, Minggu (24/9/2023).

Mengusung tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”, Kodam XIII/Merdeka, Lantamal VIII/Manado dan Lanud Sam Ratulangi Manado berkolaborasi memeriahkan acara menyambut HUT TNI ini dengan mengadakan berbagai acara diantaranya, Bazar Murah dan Bakti kesehatan, yang kali ini terpusat di Makodam XIII/Merdeka.

Selain kegiatan Bazar, di hari yang sama dilaksanakan Olahraga Bersama yang terpusat di Pangkalan Udara AL Manado yang masih merupakan rangkaian HUT TNI tahun ini.

Pangdam secara resmi membuka Bazar Murah ditandai dengan pengguntingan pita diiringi dengan bunyi sirine tanda dibukanya acara.

Bazar murah sendiri rencananya akan berlangsung selama empat hari dimulai dari hari Minggu–Rabu, tanggal 24-27 September 2023, sedangkan untuk Baktikes dimulai pada hari Minggu, tanggal 24 September 2023.

Pada kesempatan itu, Mayjen TNI Legowo menyampaikan bahwa, Bazar Murah yang diadakan saat ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat Kota Manado khususnya yang berada di sekitar Kodam, untuk mendapatkan bahan pokok yang harganya relatif murah, dibandingkan harga  yang ada di luar.

“Bazar Murah ini sengaja ditujukan untuk masyarakat, karena TNI menyadari lahir dari rakyat dan berjuang untuk rakyat, sehingga inilah salah satu wujud implementasi nyata upaya yg dilakukan,” ungkap Pangdam.

Demikian juga pada kegiatan Baktikes dimana di dalamnya dilaksanakan kegiatan Donor Darah,  Pengobatan Massal, Operasi Katarak, Sunatan Massal dan Pemberian Paket Nutrisi tambahan untuk anak Stunting yang dilaksanakan secara serentak mulai dari Mabes TNI sampai dengan Tingkat Korem diseluruh Indonesia.

Baktikes yang diadakan TNI di Sulut berpusat di Aula Grhadika Jaya Sakti dan RS TNI Wolter Mongisidi Teling. Sedangkan di Wilayah Sulteng dan Gorontalo juga digelar secara serentak.

Diketahui, Upacara puncak HUT Ke-78 TNI sendiri secara serentak akan dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober 2023.

(*/ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *