Jiwa Merah Putih Selalu Ada di Dada Warga Puncak Jaya

Daerah373 Dilihat

PUNCAK JAYA Nusantaraline.com – Berbekal semangat yang tinggi, anggota Posramil Puncak Senyum Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif Raider 712/Wiratama berkunjung ke honai-honai masyarakat Kp. Puncak Senyum dalam rangka melaksanakan kegiatan teritorial di Distrik Irimuli Kabupaten Puncak Jaya, Papua, (Jumat, 19/05/2023)

Setibanya di salah satu Honai warga yaitu milik Bapak Kimeles Telenggen, anggota satgas dari Posramil Puncak Senyum disambut hangat oleh penghuni honai dan warga sekitar.

“Anak sudah lama tidak main-main ke sini, Anak sehat kah..?” Ujar pemilik honai. Nampak beberapa warga juga antusias datang ke honai Bapak Kimeles karena tahu ada anggota satgas dan beberapa dari mereka diperiksa kesehatan dan diberi obat-obatan oleh anggota satgas.

Prajurit Wiratama juga membawa beberapa bahan makanan untuk keluarga pemilik honai. Saat Prajurit Wiratama akan kembali ke Pos, Bapak Kimeles berbisik kepada Serda Arsih selaku Dantim.

“Anak, bolehkah tidak Bapak minta bendera? Bapak punya bendera merah putih sudah usang”.

Tanpa basa-basi Dantimpun memberikan bendera merah putih yang selalu dibawa saat melaksanakan kegiatan keluar pos.

“Ah, Boleh sekali bapak, ini sudah bendera buat bapak,” kata Dantim memberikan benderanya.

“Saya berpesan kepada anggota satgas bahwa Jiwa Merah Putih harus selalu ada dan tertanam di dada warga Puncak Jaya. Realisasinya kali ini Prajurit Wiratama membantu penggantian dan pemasangan bendera baru serta memimpin penghormatan kepada Sang Merah Putih di Kp. Puncak Senyum.

Terlihat warga sangat senang dimana pengibaran bendera negara ini merupakan wujud kecintaan dan kebanggaan masyarakat Kampung Puncak Senyum terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Dansatgas Letkol Inf Madiyan Surya, S.Hub.Int., M.Han.

“Kaonak wah wah wah. Saya berterima kasih kepada Prajurit Wiratama yang sudah berkunjung ke honai dan memberikan bantuan bahan makanan serta bendera merah putih yang baru,” Pungkas Bapak Kimeles Telenggen.

(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *