Juara NNS 2023 Sudah Terima Mobnas Sejak 16 Oktober 2023

Headline, Pemerintahan1006 Dilihat

MANADO Nusantaraline.com – Adanya kabar bahwa Mobil Dinas (Mobnas) untuk juara pertama Nyong-Noni Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) 2023, hanya janji semata, dipastikan tidak benar.

Pasalnya dipastikan bahwa Mobnas tersebut sudah diserahterimakan sejak tanggal 16 Oktober 2023 lalu oleh pihak perusahaan mobil yakni Wuling kepada pemenang Nyong Sulut Andika Khosuma Liando dan Noni Sulut Krisen Valerie Sangari, keduanya merupakan perwakilan Kota Tomohon.

Ini semakin salah kapra karna hal ini justru menyudutkan Dinas Pariwisata Sulawesi Utara.

“Ini tuduhan yang tak mendasar, karena setelah pemilihan tinggal berurusan dengan pihak perusahaan mobil,” ungkap Kepala Dispar Sulut Hendry Kaitjily.

Lanjutnya, menurut perwakilan dari Perusahaan Wuling Sulut, Mobnas tersebut sudah diserahkan sejak 16 Oktober 2023 lalu.

Ini sesuai yang diungkapkan Perwakilan Wuling Charles Norman Mokeba ST, bahwa Mobnas telah diserahkan pada pemenang.

“Untuk Mobnas Noni Sulut Krisen Valerie Sangari sudah diserahkan pada 16 Oktober 2023 lalu, tinggal Nyong Sulut Andika yang  belum ambil unit Wuling Almaz-nya, sudah ready di Kantor,” terang Kadsipar Kaitjily, sambil menunjukkan pesan WhatsApp dari Mokeba.

Lebih jauh dikatakan Kadis Kaitjily untuk penggunaan Mobnas yang akan dipergunakan selama setahun Oktober 2023 hingga 2024 tersebut pihak Wuling memberikan pilihan tipe Air Ev (Mobil listrik) atau Wuling Almaz.

“Ini patut disyukuri karena baru pertama kali ini terjadi dan pertama di pemenang Nyong Noni Sulut disediakan mobil dinas bagi pemenang dan ini bertepatan dengan momen 50 Tahun INNS Sulut,” terang sosok mantan Atase Kementerian Luar Negeri di Eropa ini.

Menurutnya, hal ini membuat para peserta

Nyong dan Noni Sulut 2023 memberikan apresiasi setinggi-tingginya pada  semua pihak yang telah mensupport kegiatan ini.

“Terutama berterima kasih pada pak Gubernur Olly Dondokambey dan pak Wakil Gubernur Steven Kandouw, melalui Dispar Provinsi Sulut  dan Ikatan Nyong Noni Sulut  berkat kerjasama  dengan Wuling Manado, hingga diberikan pemakaian gratis 2 unit Wuling Almaz atau Air Ev untuk  mobil dinas selama bertugas setahun,” tandas Kadis Kaitjily, sembari mengatakan bahwa pihak Nyong Noni 2023 serta Ketua Umum  dan Sekretaris Umum mengucapkan trima kasih pada Dispar Sulut dengan sudah diterimanya mobil dinas.

(*/ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *