Kasdam XIII/Merdeka Berikan Kuliah Umum Pendidikan Karakter Bela Negara di Unsrat Manado

Berita709 Dilihat

MANADO Nusantaraline.com – Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta, S.Sos., M.Si, berkesempatan memberikan kuliah umum di depan Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Sam Ratulangi Manado yang berada di Kelurahan Bahu, Malalayang, Kota Manado, Sulawesi Utara, Jumat (27/10/2023).

Brigjen Luthfie mendapat undangan khusus sebagai Keynote Speaker di hadapan ratusan mahasiswa Unsrat.

Hal unik selain materi kuliah yang disampaikan adalah, kegiatan tersebut tidak hanya semata mata program kuliah di Kampus, tetapi juga bernuansa Reuni.

Ternyata sosok Jenderal Bintang 1 ini dulunya pernah berkuliah di Fakultas Peternakan Unsrat sebelum akhirnya dia tinggalkan untuk mengikuti Pendidikan Militer Akabri Darat.

Sontak saja para kolega dan teman se fakultas yang saat ini menjadi Civitas Akademika di Unsrat berkumpul di lokasi penyampaian materi kuliah.

“Ini kerja sambil reuni, jadi materi kuliah tersampaikan dan silaturahim juga terus berjalan,” ujar Brigjen Luthfie.

Pada kesempatan tersebut Kasdam Merdeka sebagai Dosen Tamu membawakan mata Kuliah Pendidikan Karakter Bela Negara Bagi Mahasiswa.

Brigjen Luthfie menyampaikan bahwa mahasiswa merupakan generasi emas dalam identitas dari sebuah negara, mahasiswa dituntut memiliki kesadaran dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Adik-adik mahasiswa harus memiliki jiwa bela negara dengan berdasarkan kepada rasa cinta tanah air, memiliki kesadaran berbangsa dan bernegara, yakin dan percaya pada Pancasila sebagai ideologi negara serta rela berkorban demi negara tercinta,” paparnya.

Dikesempatan kuliah ini juga Kasdam didampingi Kapendam Kolonel Kav Mujahidin, S.Sos yg bertindak sekaligus sebagai Moderator saat tanya jawab dan diskusi di akhir sesi kuliah.

Turut hadir di Aula Fakultas Peternakan tersebut, antara lain Ibu Dekan, Wakil Dekan, Guru Besar dan Para Dosen pengampu Materi.

(Ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *