Kasdam XIII/Merdeka Resmi Tutup Latsarmil Komcad TA 2023 di Secata Bitung Rindam XIII/Merdeka

Daerah, Headline383 Dilihat

BITUNG Nusantaraline.com – Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh diwakili Kasdam XIII/Merdeka  Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S. Sos., M.Si., resmi menutup Latihan Dasar Kemiliteran (Latsarmil) Komponen Cadangan (Komcad) Pertahanan Negara TA 2023, bertempat di lapangan Hitam Secata Bitung Rindam XIII/Merdeka, Sulawesi Utara, yang diikuti sebanyak 298 orang. Senin (31/7/2023).

Dalam sambutan Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto yang dibacakan oleh Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S. Sos., M.Si., mewakili Pangdam XIII/Merdeka, menyampaikan  sangat mengapresiasi dan terima kasih atas kesiapan dan kerelaan saudara-saudara untuk ikut serta menjadi bagian dari komponen cadangan pertahanan negara. Kerelaan ini merupakan bukti tanggung jawab kita bersama akan pentingnya kesadaran bela negara bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Hari ini, saudara-saudara sekalian telah berhasil menyelesaikan pelatihan dasar kemiliteran sebagai anggota komponen cadangan pertahanan negara. Oleh karena itu, saya atas nama pribadi maupun pimpinan Kemhan, menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya dan ucapan selamat kepada seluruh anggota komponen cadangan pertahanan negara yang berada di depan saya ini. Saya bangga bisa berdiri di tengah-tengah prajurit komponen cadangan pertahanan negara yang kuat, tangguh dan berwibawa,” Ucap Menhan.

Lebih lanjut Prabowo menambahkan bahwa, komponen cadangan pertahanan negara harus siap dimobilisasi sesuai perintah Presiden RI dengan persetujuan DPR RI dengan komando dan kendalinya berada di Panglima TNI.

“Saya tekankan bahwa saudara semua yang telah berhasil melaksanakan pelatihan dasar kemiliteran hari ini, saya anggap prajurit-prajurit komponen cadangan pertahanan negara yang kuat, tangguh dan berwibawa. Saudara sekalian sudah dengan suka rela dilatih dan ditempa menjadi bagian dari potensi pertahanan negara,” tutupnya.

Turut hadir, dari Kemhan RI bapak TNT. Feri Pribadi, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., M.I.P., Kapok Sahli Brigjen TNI Patar Sahat Panggabean, para Asisten Kasdam XIII/Merdeka, para Kabalakdam XIII/Merdeka, Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma, Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, M.M., Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi Gumay, M. Han., Kapolres Bitung AKBP Tommy Bambang Souissa.

(*/ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *