Kasdam XIII/Merdeka Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Kabalak dan LO TNI AL

Daerah602 Dilihat

MANADO Nusantaraline.com – Mewakili Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko, S.I.P, M.M, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S. Sos., M.Si., menerima laporan Korps Kenaikan Pangkat Kabalak dan LO TNI AL  Kodam XIII/Merdeka bertempat di Lobi Utama Lt. III Makodam XIII/Merdeka, Teling Atas, Manado, Senin (2/10/2023).

Terdapat 3 (tiga) orang Kabalak dan 1 (satu) orang LO TNI AL yang melaksanakan kenaikan pangkat dari pangkat semula Letnan Kolonel naik satu tingkat menjadi Kolonel.

Dalam Amanatnya Pangdam XIII/Merdeka yang dibacakan Kasdam, Mayjen Legowo menyampaikan ucapan selamat kepada para perwira yang saat ini memperoleh penghargaan dari negara berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

“Semoga kenaikan pangkat ini dapat menjadi motivasi untuk semakin meningkatkan kinerja dalam mengemban tugas dan tanggung jawab masing-masing,” ujar Legowo.

Kenaikan pangkat dalam organisasi militer diatur dalam suatu pola pembinaan karier prajurit, dan ditentukan dengan kriteria yang ketat untuk mempromosikan seorang prajurit, mulai dari moral, prestasi sampai dengan dedikasi yang baik terhadap tugas dan tanggung jawab jabatan,  serta dalam kehidupan sehari-hari.

Adapun Kabalak dan LO TNI AL yang melaksanakan laporan Korps kenaikan pangkat yakni Kabintal Kodam XIII/Merdeka Kolonel Inf Kabul Hikayat, S.Pd., M.pd., Katopdam XIII/Merdeka Kolonel Ctp Supriyadi, S.T., Kakudam XIII/Merdeka Kolonel Cku Muhammad Yulis Rasyid dan LO TNI AL Kolonel Laut Marcelino J. Sompotan.

Turut hadir, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Patar Sahat Panggabean, para Asisten/Kabalak serta LO TNI AU dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka Ny. Ipung Luthfie Beta beserta pengurus.   

(*/Ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *