Kebersamaan Satgas 712/Wiratama dan Warga Distrik Nume dalam Kirab Merah Putih

Daerah, Headline, Nasional398 Dilihat

PUNCAK JAYA Nusantaraline.com – Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, masyarakat Papua antusias mengikuti kirab bendera merah putih sepanjang jalan di Distrik Nume Kabupaten Puncak Jaya Papua Pegunungan, Rabu (16/8/2023).

Kegiatan kirab merah putih kali ini dilakukan sehari sebelum hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan bertujuan untuk menciptakan rasa nasionalisme di kalangan masyarakat binaan Pos Nume Satgas Yonif R 712/Wt di tanah Papua.

Dalam kegiatan kirab yang dilakukan pertama kalinya ini, seluruh masyarakat dan anggota Pos Nume berjalan dari titik sekolah di Nume menuju Pos Nume dengan jarak sekitar 300 meter dan dilanjutkan dengan berbagai macam perlombaan seperti balap karung, makan kerupuk dan lain sebagainya.

Kegiatan kirab ini juga diikuti oleh beberapa tokoh di Distrik Nume, seperti Kepala Distrik, Kepala Kampung dan Wakil Ketua Adat Nume beserta sekitarnya 250 masyarakat, disekitar Distrik Nume dan Nioga yang ikut memeriahkan.

Diungkapkan Dansatgas Letkol Inf Madiyan Surya, S.Hub.Int., M.Han, Kegiatan yang berlangsung meriah dan aman ini disambut baik oleh masyarakat yang menang perlombaan dan membawa hadiah pulang kerumah masing-masing.

“Masyarakat sangat senang dengan adanya kegiatan kirab dan perlombaan ini. Mereka menjadi tahu bahwa hari kemerdekaan harus dirayakan dan disambut dengan kegembiraan,” Ujarnya.

Sementara itu, Kepala Distrik Nume, Datin Wonda memberikan apresiasi yang tinggi dan berterima kasih kepada Pos Nume.

“Wa wa wa. Saya selaku Kepala Distrik Nume bangga dan terima kasih kepada Pos Nume atas pikiran ini sudah adakan kirab merah putih di Distrik, ini pertama kalinya kegiatan 17an Agustus di Distrik kami ada kirab merah putih. Kami cinta NKRI,” tukasnya.

(*/ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *