Kebersamaan, Satgas 712/Wiratama Makan Bersama Warga Distrik Kalome di Momen Hari Raya Idul Adha

Daerah, Headline, Nasional399 Dilihat

PUNCAK JAYA Nusantaraline.com – Idul Adha merupakan Hari Raya umat Muslim.
Hari ini seluruh umat muslim bergembira dan bersukacita, dan bagi mereka yang mampu mengorbankan hewan sapi atau kambing untuk disembelih dan dibagikan dagingnya kepada yang berhak menerima.

Kali ini Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif R 712/Wiratama tak mau ketinggalan merayakan Hari Raya Idul Adha di wilayah penugasan di Kabupaten Puncak Jaya Papua, Kamis (29/6/23).

Salah satu pos satgas yaitu Pos Kalome mengadakan acara makan bersama masyarakat Distrik Kalome yang ada disekitar pos, untuk bersama-sama menikmati berkat di Hari Raya ini.

Nampak sukacita dan suasana kegembiraan dari warga dan anggota satgas pada acara makan bersama di Pos Kalome. Perbincangan hangat dan suasana keceriaan semakin terjalin sambil menikmati hidangan. Hal ini juga menunjukkan toleransi antar umat beragama yang baik diwilayah penugasan.

“Kami merasa senang dan bahagia, meskipun hari ini adalah perayaan Hari Raya umat muslim, namun antusias warga Distrik Kalome terlihat cukup besar dengan ikut bersukacita,” ujar Dansatgas Letkol Inf Madiyan Surya, S.Hub.Int., M.Han.

Terbukti, lanjut Dansatgas, dari beberapa orang warga ikut makan bersama, yang digelar di pelataran halaman Pos Kalome.

“Semoga di Hari Raya ini menjadi momentum yang baik bagi kami Satgas untuk selalu berbagi kebahagiaan dengan masyarakat diwilayah penugasan ini, khususnya di Kabupaten Puncak Jaya,” ucapnya.

“Hubungan baik Pos Kalome dan masyarakat Kalome luar biasa. Pagi ini makan sama-sama di pos. Selamat Hari Raya. Wah wah wah,” ucap Ketua Klasis Distrik kalome, Yeko Kogoya.

(*/ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *