Keluarganya Kritis di RSUD Mulia, Warga Kampung Wuyuneri Minta Bantuan Satgas 712/Wiratama untuk Donor Darah

Daerah448 Dilihat

PUNCAK JAYA Nusantaraline.com – Hari Rabu siang dengan cuaca yang sedikit mendung di Distrik Pagaleme, Kabupaten Puncak Jaya, nampak anggota Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif 712/Wiratama sedang melaksanakan kegiatan sehari-hari di pos satgas, Rabu (1/11/2023)

Tiba-tiba ada seorang warga bernama Melky Telenggen dan satu orang temannya dari Kampung Wuyuneri mendatangi Pos Kotis Satgas 712/Wiratama untuk meminta bantuan donor darah golongan darah B bagi kakak perempuannya atas nama Yetira Telenggen (37 tahun) yang sedang dirawat di RSUD Mulia dan membutuhkan darah pasca operasi usus buntu.

Dansatgaspun Letkol Inf Madiyan Surya, S.Hub.Int., M.Han segera memerintahkan kepada anggota satgas Pos Kotis untuk membantu donor darah.

Dengan cepat, sejumlah 15 orang prajurit yang dipimpin Dokter Satgas Lettu Ckm Ivandra menuju rumah sakit dan mendonorkan darah untuk pasien.

“Selama penugasan ini, saya selalu menghimbau kepada seluruh anggota satgas agar selalu berusaha membantu warga apabila mereka kesusahan,” ujar Dansatgas.

Ia berharap, dapat juga sekaligus memperlancar kegiatan pembinaan teritorial yang dilaksanakan oleh satgas di kampung-kampung binaan khususnya di Kabupaten Puncak Jaya ini.

“Semoga bantuan donor darah yang diberikan oleh prajurit satgas dapat bermanfaat bagi pasien,” tukas Dansatgas.

Sementara itu, dari pihak keluarga mengucapkan banyak terima kasih ke Tim Satgas 712

“Tim Satgas 712 dari TNI terima kasih banyak bantu kakak saya donor darah. Saya wakili keluarga besar ucap terima kasih pada satgas TNI. Wah wah wah,” tandas Melky Telenggen.

(*/Ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *