Kodam XIII/Merdeka Gelar Rakernis Bidang Intelijen, Sandi, Siber dan Penerangan

Daerah269 Dilihat

MANADO Nusantaraline.com – Rakernis merupakan salah satu sarana untuk mengevaluasi program kerja dan anggaran yang dilaksanakan pada tahun lalu, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh berharap, aparat Intel/Pam, Sandi dan Siber serta Penerangan Kodam XIII/Merdeka dapat memenuhi keinginan Pimpinan untuk memahami progja dan anggaran TA 2023. Demikian sambutan tertulis Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh yang dibacakan Asintel Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Kav Muhammad Syarifudin, S.E dalam acara pembukaan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) bidang intelijen, sandi, siber dan penerangan di Aula Makodam XIII/Merdeka, Selasa (14/3/2023).

Dalam sambutannya Mayjen TNI Tuejeh juga menambahkan ada beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam Rakernis ini diantaranya, Program kerja yang realistis, tertib administrasi dan pertanggungjawaban keuangan yang sesuai prosedur, transparan dan akuntabel.

Selain itu juga Pangdam mengimbau kepada prajuritnya agar dalam penggunaan media sosial yang bijak dan tidak membuat pelanggaran.

“Serta deteksi dan cegah dini terhadap segala bentuk ancaman dan tindakan preventif dalam menjaga keamanan data/akun pribadi prajurit, serta laporkan kejadian secara hirarki dan tidak menutup-nutupi,” tegas Tuejeh.

Diakhir sambutannya Pangdam berpesan, laksanakan interaksi dua arah agar kebijakan komando atas dan satuan bawah sinkron dan sinergis, Cermati hasil evaluasi untuk dijadikan sebagai acuan.

“Ingat pelaksanaan program dan anggaran di TA 2023 ini harus lebih baik daripada TA 2022,” pintahnya.

Dalam kegiatan rapat Rakernis tersebut juga di paparkan oleh masing-masing Pabandya Intel tentang pelaksanaan program kerja dan anggaran bidang penyelidikan, pengamanan, penggalangan dan administrasi, serta dilanjutkan diskusi dan tanya jawab.

Rakornis tersebut dihadiri oleh Kapendam XIII/Merdeka Letkol Arm Beny Hendra Suwardi, S.Sos. M.A.P, Pjs Kasansidam XIII/Merdeka Letkol Chb Gerson Alexander M.K, Dandeninteldam XIII/Merdeka Letkol Inf Fahmil Harris, S.I.P. para Kasiintel Kasrem jajaran Kodam XIII/Merdeka dan Kapenrem serta Para Pejabat Intel/Pam satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka

(*/ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *