Kodam XIII/Merdeka Laksanakan Rapat Koordinasi dengan Kemenko Polhukam

Daerah, Headline420 Dilihat

MANADO Nusantaraline.com – Kodam XIII/Merdeka melaksanakan Rapat Koordinasi pemantauan isu strategis bidang kekuatan, kemampuan dan kerja sama pertahanan Provinsi Sulawesi Utara, bertempat di Ruang Yudha Makodam XIII/Merdeka, Teling Atas, Manado, Sulawesi Utara, Selasa (19/3/2024).

Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, mewakili Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, menyambut langsung para pejabat dari Kemnko Polhukam di Makodam XIII/Merdeka.

Diketahui, maksud kedatangan Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara bersama rombongan di Makodam XIII/Merdeka yakni mempunyai tugas menyelenggarakan koordinasi dan singkronisasi perumusan, penetapan dan pelaksanaan serta pengendalian pelaksanaan kebijakan kementerian/lembaga yang terkait dengan isu-isu di bidang pertahanan negara.    

Pihak TNI sendiri pada pelaksanaan rapat koordinasi ini masing-masing matra memaparkan Kondisi gelar satuan TNI baik dari Darat, Laut maupun Udara. Pada sesi pemaparan tersebut juga dipaparkan singkronisasi pengembangan pembangunan satuan TNI terhadap rencana pembangunan daerah.

Situasi sosialisasi politik dan perkembangan situasi pasca pemilu serta situasi menjelang Pilkada 2024 di Sulawesi Utara juga menjadi salah satu isu yang masuk pada pemaparan pada pertemuan ini.

Hadir pada rapat tersebut, Asisten Deputi Kuat dan Puan Han beserta rombongan, para Asisten Kasdam XIII/Merdeka, perwakilan Lantamal, perwakilan Lanud Samratulangi, Perwakilan dari Bappeda, perwakilan dari Kesbangpol, Dandim 1309/Mdo dan Dandim 1310/Btg.

(*/ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *