Korem 131/Santiago Gelar Nonton Bareng Kasad Award 2023, KASAD: Tak Ada Artinya TNI Tanpa Peran Media

Daerah, Headline583 Dilihat

MANADO Nusantaraline.com – Korem 131/Santiago menggelar nonton bareng malam puncak Kasad Award 2023 melalui Live, yang di gelar di Ruang Kehormatan Walewangko Korem 131/Santiago, Senin (10/7/23) malam.

Kasad Award 2023 di gelar dalam rangka pemberian penghargaan kepada media yang telah berkomitmen memberitakan tentang berbagai isu strategis yang menjadi bagian dari program prioritas pemerintah.

Kegiatan nonton bareng dihadiri langsung oleh Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono S.Sos., M.I.P dan turut dihadiri rekan-rekan media, serta tamu undangan lainnya.

Sementara acara puncak Kasad Award 2023 berlangsung di Aula A.H. Nasution, Markas Besar TNI Angkatan Darat di Jakarta.

Media yang disorot dalam seleksi KASAD Award 2023 ini meliputi media nasional, media daerah, dan media kampus. Pemberitaan-pemberitaan dari berbagai media tersebut disaring dalam 10 kategori yaitu, Keberagaman dan Toleransi, Melawan Radikalisme, Pengarusutamaan Gender, Inovasi Digital, Solidaritas Internasional, TNI AD di Tengah Kesulitan Rakyat, Pembangunan di Daerah 3T, Perlindungan Anak, Menekan Stunting dan Pelestarian Kebudayaan.

Diketahui, Penghargaan ini diterima oleh 24 media pemenang terdiri dari 10 media nasional, 10 media daerah dan 4 media kampus.

Kepala Staf Angkatan Darat atau KSAD Jenderal Dudung Abdurachman mengapresiasi peran media untuk pemberitaan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Menurut Dudung, adanya peran serta media membuat pihaknya menggelar KASAD Award 2023.

“Tidak ada artinya apabila apa yang dilakukan oleh TNI Angkatan Darat dan pada umumnya TNI, tidak ada peran serta para media dan ini merupakan suatu penghargaan kepada media yang telah mempublikasikan,” ujar Dudung.

Menurut Dudung, KASAD Award merupakan penghargaan tertinggi TNI AD untuk media. Ia mengatakan, penghargaan ini juga menjadi bentuk kehormatan TNI untuk media.

“Bagi kami TNI Angkatan Darat, media yang selama ini sudah berperan aktif dan berkontribusi terutama pada bangsa dan negara dalam rangka merajut kebersamaan,” kata dia.

Sementara itu, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono S.Sos., M.I.P berharap, apresiasi untuk media ini dapat memotivasi rekan-rekan media dan masyarakat luas khususnya di Sulawesi Utara dalam menyebarkan pesan positif demi mendorong kemajuan bangsa.

(Ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *