Korem 131/Santiago Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Daerah471 Dilihat

MANADO Nusantaraline.com – Sebagai wujud penghargaan atas lahirnya dasar Negara yaitu Pancasila,Korem 131/Santiago menggelar upacara Peringatan Hari lahir Pancasila, dan bertindak sebagai inspektur upacara yakni Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., M.I.P bertempat di lapangan Korem 131/Stg Jl. Sam Ratulangi No.33, Wenang Utara, Kec. Wenang, Kota Manado, Kamis (01/05/2023).

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ke 77 tahun 2023 ini mengusung tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”.

Melalui amanat Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yang dibacakan oleh Danrem, Brigjen TNI Wakhyono mengatakan bahwa, Peringatan hari lahir Pancasila merupakan momen untuk mengenang, menghormati, sekaligus menghargai perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan dasar negara Indonesia.

“Kita sebagai generasi penerus bangsa harus dapat memaknai Pancasila sebagai dasar negara dan sebagai landasan berperilaku dalam kehidupan bermasyarakat,” ucapnya.

“Sebagai prajurit kita harus meyakini bahwa Pancasila adalah alat pemersatu bangsa yang harus kita jaga sampai titik darah penghabisan. Berkat Pancasila yang memiliki nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong, maka keberagaman yang ada di Nusantara telah dapat dirajut menjadi identitas nasional Bhinneka Tunggal Ika,” sambung Danrem, seperti mengutip amanat Panglima TNI.

Diketahui, usai upacara dilanjutkan dengan foto bersama. Hadir dalam kegiatan tersebut Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi, S.IP,. MH (Kasrem 131/Stg),Para Kasi Kasrem 131/Stg, Letkol CPM Andi Sunandi, SH (Dandenpom XIII/1 Manado), Para Dankabalak Ajurem 131/Stg.

(*/ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *