Korem 131/Stg Gelar Sholat Idul Fitri 1444 Hijriah

Daerah650 Dilihat

MANADO Nusantaraline.com – Komando Resor Militer (Korem) 131/Santiago gelar Sholat Idul Fitri 1444 Hijriah, di Lapangan Makorem 131/Stg, Jalan Sam Ratulangi, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Sabtu (22/4/2023)

Pelaksanaan sholat Idul Fitri 1444 H kali ini, diikuti oleh Kasrem 131/Stg Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi,Para Kasi Kasrem 131/Stg bersama segenap Prajurit, PNS dan keluarga serta masyarakat di sekitar Makorem 131/Stg.

Bertindak sebagai imam adalah Kabid Bimas Islam Kemenag Provinsi Sulut Kyai. Modjo H. Rikson Hasanati dan sebagai Khotib adalah Ketua Komisi Dakwah MUI Provinsi Sulut Drs. H. Hamka Dondo, S.Pd., M.Pd.I  yang diikuti kurang lebih 800 orang.

Dalam ceramahnya, Drs. H. Hamka Dondo menyampaikan marilah kita senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan
Kepada Allah SWT dengan memaknai hakikat takwa yang sesungguhnya, karena makna dari hakikat takwa jika kita mampu mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, tentunya hidup kita akan bernilai dihadapan Allah SWT, yakni dengan kita mampu menjalankan perintah Allah dan menjauhi segala larangan nya.

Disampaikan juga oleh Khotib, sebagai bahan evaluasi diri, ada pelajaran penting dari puasa ramadhan yang telah kita laksanakan sebulan penuh, tentu bukan sekedar menahan lapar, dahaga dan syahwat semata, tetapi lebih dari itu, bahwa apa yang terjadi di negeri ini, maka “puasa” hadir sebagai solusi latihan spritual untuk melatih kesabaran dan berserah diri. Sehingga diharapkan pada diri yang berpuasa, rakyat dan penguasa senantiasa ada pengendalian sifat-sifat tercela, penuh kesabaran dan keteladan dalam ucapan, sikap dan perbuatan dalam menyikapi setiap persoalan yang datang melalui sifat-sifat Al-Asmaa’ul Husna,” tandasnya

Diakhir kegiatan sholat Idul Fitri ini Kepala Staf Korem 131/Santiago dan Para Kasi Kasrem 131/Stg bersalaman dengan anggota Korem 131/Santiago dan masyarakat sambil bermaaf maafan lahir dan batin.

(*/ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *