Kunjungi Tolitoli, Pangdam XIII/Mdk Disambut Bupati dan Dinobatkan Sebagai Sesepuh Adat

Daerah, Headline529 Dilihat

TOLITOLI Nusantaraline.com – Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko , S.I.P., M.M beserta Ketua Persit KCK Daerah XIII/Mdk dan rombongan, melaksanakan komunikasi sosial dan silaturahmi di rumah Jabatan (Rujab) Bupati Tolitoli H. Amran H. Yahya Jumat (19/01/2024) siang.

Sebelum acara dimulai, Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko beserta istri dikukuhkan sebagai Sesepuh adat oleh Ketua Dewan Adat Tolitoli Drs H. Ibrahim Saudah.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo WR Jatmiko dalam sambutanya mengatakan, kedatangannya kali ini bertujuan untuk bersilaturahmi dengan pemerintah daerah dan para tokoh adat, masyarakat dan tokoh agama di wilayah Tolitoli.

Menurutnya, momen silaturahmi kali ini sangat penting guna menyamakan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang ada di wilayah tanggungjawab Kodam XIII/Merdeka sehingga ditemukan solusi yang tepat.

“Saya sangat berterima kasih atas penyambutan yang diberikan pemerintah daerah Tolitoli dalam silaturahmi ini, semoga kita semua dapat mempererat kerjasama dan hubungan yang lebih baik antara Pemda Kab Tolitoli dan TNI khususnya Kodam Merdeka dan Kodim Buoltolitoli,” ucap orang nomor satu di Kodam XIII/Merdeka tersebut.

Pangdam Legowo juga mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemda Kab. Tolitoli.

“Salah satu dukungan tersebut adalah program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2023 yang telah membawa Nama Kodim 1305/BT meraih juara Tiga tingkat Nasional dan juara dua penanganan Stunting Se-Indonesia,” ungkapnya.

Dihadapan awak media saat disinggung terkait pemilu mendatang, pangdam XIII Merdeka menjelaskan apa yang dilakukan TNI saat ini merupakan salahsatu upaya dalam mendorong dan menjamin Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan damai.

Pangdam XIII/Merdeka juga menekankan selama pelaksanaan pemilu 2024 agar tetap selalu menjaga situasi aman dan tertib.

“Karena pemilu bukan hanya tugas dan tanggung jawab aparat keamanan tetapi juga masyarakat, sehingga peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan pungkasnya.

(*/Ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *