Lantik 5 Penjabat Bupati/Walikota, Gubernur Olly Ingatkan Jadi Pemimpin yang Bersih, Transparan dan Akuntabel

MANADO Nusantaraline.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Prof Dr (HC) Olly Dondokambey memimpin prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji lima penjabat bupati dan wali kota, di aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Senin (25/9/2023).

Kelima Penjabat yakni untuk menduduki jabatan sebagai, Bupati Minahasa, Bupati Minahasa Tenggara, Bupati Kepulauan Sitaro, Bupati Bolaang Mongondow Utara dan Walikota Kotamobagu.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyampaikan selamat menunaikan tugas dan selamat mengemban tanggung jawab sebagai Penjabat Bupati dan Walikota kepada para penjabat bupati/walikota yang baru dilantik dan mengambil sumpah.

“Ini adalah momen yang istimewa dalam karier saudara, di mana saudara akan dipercayakan untuk memimpin daerah-daerah ini dalam jangka waktu tertentu. Tanggung jawab ini tentunya besar, namun juga merupakan kesempatan untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Gubernur Olly juga mengucapkan terima kasih yang tulus dan mendalam kepada Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota atas dedikasi, pengabdian, dan kerja keras saudara selama menjabat.

“Meskipun masa jabatan saudara telah berakhir, Saya percaya bahwa dedikasi dan semangat saudara untuk melayani masyarakat tetap akan berlanjut dalam peran yang berikutnya. Saya berharap saudara akan terus berkontribusi untuk kebaikan bersama dan memberikan inspirasi kepada para pemimpin yang akan datang,” ucap Gubernur Olly.

Kepada para Penjabat Bupati dan Walikota yang baru saja dilantik, Gubernur Olly berpesan bahwa kepemimpinan adalah amanah yang harus dijalankan dengan integritas, dedikasi, dan penuh tanggung jawab.

“Kita semua berharap saudara akan menjadi pemimpin yang berdaya, mampu menjalankan tugas dengan baik, serta memprioritaskan kepentingan rakyat dan pembangunan daerah,” harapnya.

“Saya mengajak saudara agar dapat menjadi pemimpin yang proaktif dan inovatif. Berkolaborasilah dengan semua pihak, terutama dengan masyarakat, untuk mencari solusi yang terbaik dalam mengatasi berbagai masalah yang ada,” sambung Gubernur Olly.

Selain itu, pintah Gubernur Olly, laksanakanlah pemerintahan yang bersih, transparan, dan akuntabel. Ini adalah fondasi yang sangat penting dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah. Selalu pertimbangkan kepentingan masyarakat dalam setiap keputusan dan kebijakan yang saudara ambil.

“Terakhir, saya ingin mengingatkan bahwa masa jabatan saudara sebagai Penjabat Bupati dan Walikota adalah amanah untuk melayani, bukan untuk kepentingan pribadi. Hindari praktek-praktek yang merugikan masyarakat dan merusak integritas pemerintahan seperti Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN),” tukas Gubernur Olly sembari mengatakan, Mari kita semua bekerja bersama-sama untuk memajukan daerah-daerah kita, meningkatkan kualitas hidup masyarakat, dan mewujudkan visi Sulawesi Utara yang Maju dan Sejahtera Sebagai Pintu Gerbang Indonesia ke Asia Pasifik.

Diketahui, penjabat bupati dan walikota yang dilantik yaitu : Pj Bupati Minahasa Dr Djemy Kumendong (Kepala BKD), Pj Bupati Mitra Ronald Sorongan Msi (Kadis Koperasi dan UMKM), Pj Wali Kota Kotamobagu Dr Arsipan Nani MSI (Asisten 2 Setdaprov), Pj Bupati Bolmut Sarifudin Lasena SE MSI (Kadis Perpustakaan) dan Pj Bupati Sitaro Drs Joy Oroh (Kaban Litbang).

(Ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *