Masuk Honai Dapur Warga Distrik Nume Papua, Satgas 712/Wiratama Masak Ayam Rica Khas Manado

Daerah, Headline, Nasional444 Dilihat

PUNCAK JAYA Nusantaraline.com – Dalam rangka kepedulian terhadap masyarakat desa binaan, Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif Raider 712/Wiratama mendatangi honai-honai dan melihat isi dapur warga di Desa Anubalui, Distrik Nume, Kabupaten Puncak Jaya, Selasa (6/6/23).

Diketahui, Rumah Honai merupakan salah satu rumah khas Papua, namun tidak dapat ditemukan di seluruh Papua, hanya dapat temui pada suku Dani tepatnya di lembah Baliem, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Hal ini juga sesuai arahan Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, agar TNI peduli terhadap sekelilingnya, jangan sampai tidak tahu saudara kita mungkin ada yang kelaparan.

Pada kesempatan itu, 10 orang anggota dari Pos Nume yang dipimpin Dantimter Satgas Serka Jonly Ruata, bersilaturahmi keliling kampung.

Sesampainya di honai salah seorang warga, yaitu Mama Lonji Kogoya, anggota memasak menu ayam rica khas Manado dengan tuan rumah, untuk disantap bersama. Satgas juga memberikan bumbu-bumbu masak seperti gula, garam, penyedap rasa dan kopi bubuk.

“Kami dari satgas mencoba untuk selalu dekat dengan masyarakat. Salah satunya dengan kegiatan anjangsana dan bersilaturahmi ke honai-honai warga disekeliling pos-pos,” ujar Dansatgas Letkol Inf Madiyan Surya, S.Hub.Int., M.Han.

Dengan begitu, lanjut Dansatgas, kami bisa mengetahui dengan pasti kendala dan permasalahan warga.

“Kali ini anggota Pos Nume meyakinkan bahwa masyarakat disekeliling posnya tidak ada yang kelaparan karena tidak punya bahan makanan,” ungkapnya.

Warga pun sangat berterimakasih dan merasa bangga dengan selalu hadirnya TNI ditengah-tengah mereka dan memuji enaknya masakan para tim Satgas Wiratama.

“Mama kaget lihat siapakah yang datang, ternyata Bapa-bapa tentara datang bawa berkah. Semoga Bapa-bapa tentara sehat selalu. Aduh ayam rica enak sekali, anak-anak suka. Wa wa wa (terima kasih dalam bahasa Dani),” tukas Mama Lonji Kogoya selaku salah satu warga pemilik honai perempuan yang merasa senang dikunjungi Satgas Wiratama.

(*/ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *