Maula Terharu dan Gembira, TMMD ke-117 Bangunkan Rumah untuk Warga

Daerah, Headline, Manado575 Dilihat

MANADO Nusantaraline.com – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke-117 Kodim 1309/Manado membangun rumah layak huni untuk warga kurang mampu di kampung Lahendong, Kel. Bengkol, Kec. Mapanget, Kota Manado, Jumat (14/7/2023).

Proses pembangunan rumah tersebut merupakan salah satu kegiatan fisik hari ketiga (3) kegiatan TMMD, telah mencapai tahap 7 persen, dengan pembuatan pondasi rumah.

“Saat ini rumah tak layak huni yang kita kerjakan ini merupakan rumah warga tidak mampu, milik Maula Hamise warga kampung Lahendong,” ujar Sertu Romy Babinsa Kelurahan Bengkol.

Ditempat terpisah, Dandim 1309/Manado Letkol Inf Himawan Teddy Laksono, S.I.Kom., M.Tr (Han) Selaku Dansatgas TMMD mengatakan, rumah yang akan direhab sebanyak 2 unit dan saat ini sementara proses pengerjaan bersama warga setempat.

“Dukungan dan antusias warga membantu secara sukarela anggota satgas TMMD sangat membantu proses pengerjaan sasaran fisik, ” ucap Dansatgas.

Di harapkan kegiatan satgas TMMD 117 Kodim 1309/Manado nantinya dapat mengoptimalkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya dengan melakukan rehab rumah tidak layak huni yang akan dikerjakan.

Maula Hamise yang kesehariannya sebagai pekerja swasta dirinya merasa sangat gembira dan terharu saat rumahnya sebulan lalu di inventarisir oleh anggota Kodim 1309/Manado.

“Haru campur gembira, Impian mempunyai rumah layak huni terkabul, ketika datang bapak TNI mengunjungi rumah saya, dan mengatakan rumah bapak akan di rehab gratis, terima kasih bapak Tentara,” pungkas Maula.

(*/ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *