Mengasah Kemampuan, Prajurit Petarung Yonmarhanlan VIII Bitung Laksanakan Latihan Tempur Darat

Daerah, Headline422 Dilihat

BOLMUT Nusantaraline.com – Guna menunjang keberhasilan dalam tugas, prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung laksanakan latihan tempur darat bertempat di Desa Pangkusa Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sulawesi Utara, Jumat (01/03/2024).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danyonmarhanlan VIII Bitung Letkol Marinir Aditya Indarto, S.E., M.Tr.Opsla bertujuan untuk meningkatkan kemampuan tempur dan kesiapan pasukan dalam menghadapi berbagai ancaman wilayah Indonesia dan menjaga kedaulatan negara, khususnya daerah Sulawesi Utara.

Dijelaskan Danyonmarhanlan VIII Bitung, latihan yang dilaksanakan yakni dengan materi GMUK, Penghadangan, Pertahanan, Patroli tempur, patroli penyelidik, Serangan, dan diakhiri dengan Tuspur dengan Tekanan, merupakan program kerja dan anggaran operasi latihan TW. I Lantamal VIII Tahun 2024.

“Laksanakan latihan dengan serius, gembira serta selalu utamakan keamanan personel maupun material,” tegasnya, sembari mengatakan, ingat target yang kita inginkan tidak datang begitu saja butuh proses untuk menggapainya, beberapa diantaranya dengan latihan,  karena sesungguhnya tidak ada prajurit hebat, akan tetapi yang ada prajurit terlatih,” tukas Danyonmarhanlan VIII.

(Ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *