ODSK Ziarah ke Makam Pendahulu, Gubernur Olly : Kita Tidak Melupakannya

Headline, Pemerintahan1005 Dilihat

MANADO Nusantaraline.com – Dalam rangka memperingati HUT ke-59 Provinsi Sulawesi Utara, Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E Kandouw melakukan ziarah ke makam mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Senin (18/9/2023).

Ziarah yang dilakukan secara marathon dalam satu hari ini dibagi menjadi 3 kelompok. Kelompok pertama dipimpin langsung oleh Gubernur Olly, diawali pada makam Mantan Gubernur Sulut C.J Rantung di TMP Kairagi Manado, kemudian ke makam Mantan Gubernur H.V Worang di TMP Tontalete Minut, dan makam Mantan Gubernur Dr. Sam Ratulangi di TMP Tondano.

Pada waktu yang sama, Wagub Kandouw melakukan ziarah ke makam Mantan Gubernur Dr. S.H Sarundajang di pekuburan keluarga Desa Kawangkoan, kemudian ke makam Mantan Gubernur Drs. A.J. Sondakh di pekuburan keluarga Bukit Kasih Kanonang, lanjut ke makam Mantan Wakil Gubernur Freddy Sualang di pekuburan keluarga Desa Leilem. Terakhir, ziarah ke makam Mantan Gubernur Dr. Sam Ratulangi di TMP Tondano.

Adapun kelompok ketiga, dipimpin oleh Asisten II Setda Prov. Sulut, ziarah dilaksanakan di makam mantan Gubernur Abdullah Amu di TMP Pentadio Kabupaten Gorontalo dan makam Mantan Wakil Gubernur Hasan Abas Nusi di pekuburan keluarga Pulubala Kec. Kota tengah Kota Gorontalo.

Gubernur Olly mengatakan, ziarah ini sudah menjadi keputusan dan kebijakan Pemerintah Provinsi Sulut. Setiap hari ulang tahun Provinsi, selalu dilakukan ziarah kepada para pendahulu baik Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Sebelumnya kita sudah ziarah ke TMP Kalibata. Karena ada empat mantan gubernur yang dimakamkan di TMP Kalibata,” kata Gubernur.

Gubernur juga berharap generasi kedepan akan selalu mengingat bahwa Sulut menjadi seperti ini karena peran Gubernur-Gubernur pendahulu.

“Kita tidak melupakan apa yang sudah dikerjakan pendahulu kita sehingga hari ini Sulut tambah maju dan hebat,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Forkopimda Sulut, Asisten III Setda Provinsi Sulut, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat terkait lainnya di lingkungan Pemprov Sulut.

(*/ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *