Pangdam XIII/Merdeka Pastikan Kesiapan Satgas Ops 715/Motuliato

Daerah, Headline278 Dilihat

GORONTALO Nusantaraline.com – Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko, S.I.P., M.M didampingi Danrem 133/Nani Wartobone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M.,  M.I.P., melaksanakan pengecekan Kesiapan Satgas Ops Yonif  715/Motuliato , Kecamatan Angrek Kabupaten Gorontalo Utara,  Gorontalo Selasa (6/2/2024).

Pangdam XIII/Merdeka mengecek langsung Personel maupun materiil Prajurit Yonif 715/Motuliato.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko memberikan pengarahan kepada prajurit Yonif R 715/Motuliato, sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas Satgas Pamtas RI-PNG ini merupakan kehormatan bagi Yonif R 715/Motuliato  untuk melaksanakan tugas negara, Yonif R 715/Motuliato terpilih oleh Negara untuk menjalankan tugas kehormatan ini.

“Untuk itu jagalah ini jangan sampai ternodai oleh pelanggaran-pelanggaran yang seharusnya tidak dilakukan, ” tegasnya.

Setiap kegiatan yang dilaksanakan harus selalu ada unsur pengamanan, baik itu yang sifatnya program ataupun non program, jalin komunikasi dengan aparat yang ada di daerah penugasan, dan beradaptasi untuk mengetahui adat istiadat, kebiasaan warga ataupun lingkungan yang ada didaerah penugasan masing-masing pos,” ujar Pangdam.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh anggota Satgas bisa menghargai dan menyesuaikan diri dengan budaya yang di daerah Papua, karena budaya mereka tidak sama dengan budaya kita. “Jangan arogan terhadap warga di Papua. Dekati dengan persuasif sehingga hati mereka dapat direbut,” pesannya.

(*/ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *