Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Laporan Korp Kenaikan Pangkat Pamen Kodam XIII/Merdeka

Berita, Daerah, Headline397 Dilihat

MANADO Nusantaraline.com – Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, memimpin Laporan Korp Kenaikan Pangkat Pamen Kodam XIII/Merdeka, bertempat di Aula Grhadika Jaya Sakti Kodam XIII/Merdeka, Jl. 14 Februari, Teling Atas, Kota Manado, Sulawesi Utara, Senin (1/4/2024).

Beberapa Pamen Kodam XIII/Merdeka yang melaksanakan Kenaikan Pangkat Periode 1-4-2024 kali ini antara lain, Danbrigif 22/OM, Kainfolahtadam, LO TNI AU, Danyonif 712/Wt dan Danyon Armed 19/Bogani Kodam XIII/Merdeka.

Danbrigif 22/OM, Kainfolahtadam, dan LO TNI AU Kodam XIII/Merdeka masing -masing dari pangkat Letnan Kolonel (Letkol) naik menjadi pangkat Kolonel. Danyonif 712/Wt dan Danyon Armed 19/Bogani Kodam XIII/Merdeka masing-masing dari pangkat Mayor naik menjadi Letnan Kolonel (Letkol).

Kenaikan pangkat dalam organisasi militer diatur dalam suatu pola pembinaan karier prajurit dan ditentukan dengan kriteria yang ketat untuk mempromosikan seorang prajurit, mulai dari moral, prestasi sampai dengan dedikasi yang baik terhadap tugas dan tanggung jawab jabatan, serta dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam amanatnya Mayjen TNI Candra Wijaya, pertama-tama menyampaikan ucapan selamat kepada para perwira yang memperoleh penghargaan dari negara berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

“Semoga kenaikan pangkat ini dapat menjadi motivasi untuk semakin meningkatkan kinerja dalam mengemban tugas dan tanggung jawab masing-masing,” pungkasnya.

“Kenaikan pangkat ini bukanlah hadiah, tetapi merupakan suatu kepercayaan dan amanah yang harus dapat dipertanggungjawabkan, baik kepada institusi TNI AD maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Pangdam XIII/Merdeka juga menyampaikan bahwa kenaikan pangkat harus berbanding lurus dengan hasil kerja nyata dan penilaian yang objektif atas prestasi dan pengabdian kepada satuan , bangsa dan negara.

Hadir dalam acara tersebut, PJU Kodam XIII/Merdeka, para Dansat Jajaran Kodam XIII/Merdeka dan Ibu Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Fenty Chandra Wijaya beserta Pengurus.

(*/Ain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *